Kegiatan Vaksinasi Di Kampung Nelayan Ditinjau Langsung Presiden Jokowi

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kabupaten Cilacap, pada Kamis, 23 September 2021. Presiden mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi door to door di 9 provinsi dan ini dilaksanakan oleh BIN (Badan Intelijen Negara) dan kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di negara kita,” ujar Presiden.

Vaksinasi secara pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat diperuntukkan bagi masyarakat setempat yang berprofesi sebagai nelayan, buruh, maupun pedagang. Melalui kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala Negara berharap makin banyak masyarakat yang dapat segera mendapatkan suntikan vaksin.

“Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin dan kita harapkan dengan pelayanan seperti ini makin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal,” tuturnya.

Meski telah divaksin, Presiden mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan terus menjaga kesehatan.

“Tapi juga jangan lupa meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” tandasnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sumber: beritafakta.id