Jokowi: Pandemi COVID-19 di Indonesia Kian Membaik, tapi Belum Berakhir

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mem-posting foto ilustrasi benda-benda di sebuah meja. Jokowi menyelipkan pesan mengenai pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Foto itu diunggah di akun Instagram @jokowi, Senin (11/10/2021). Jokowi menyampaikan kabar baik bahwa situasi pandemi semakin melandai.

“Dari hari ke hari, situasi pandemi COVID-19 di tanah air kian membaik. Tapi pandemi ini belumlah berakhir. Kita tetap fokus pada dua hal: vaksinasi yang dipercepat dan protokol kesehatan yang terus kita perkuat,” tulis Jokowi.

Namun Jokowi tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah. Dia pun mengingatkan soal benda-benda yang harus dibawa saat pandemi.

“Jangan pernah lengah dan tetap waspada, karena virus itu masih ada di sekitar kita. Anda yang hendak berkegiatan di luar rumah, jangan lupa membawa bekal untuk terhindar dari COVID-19,” ujar Jokowi.

“Jika mencermati gambar ini, Anda akan menemukan benda-benda yang wajib dibawa jika hendak keluar rumah di masa pandemi. Benda-benda apa saja?” sambung Jokowi di akun Instagram-nya.