by

Jaga Keselamatan Warga Medan Satria Kota Bekasi, Asep Arwin Kotsara Bangun Pagar Pembatas Jalan

Bekasi, Inionline.id – Langkah preventif dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Arwin Kotsara dalam menjaga keselamatan warga Medan Satria, Kota Bekasi, dengan membangun pagar pembatas jalan dengan saluran air di wilayah tersebut.

Asep Arwin mengatakan bahwa warga sekitar telah berulang kali memasukan proposal pembuatan pagar pembatas jalan baik itu ke pihak Pemerintah Kota Bekasi maupun DPRD Kota Bekasi, namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Saluran air (got) ini terletak persis di depan rumah warga, kedalamannya mencapai 2.5 meter, saat musim penghujan tiba air meluap sehingga tidak terlihat batas antara jalan dan saluran air, sudah banyak warga yang jadi korban tercebur ke dalam got tersebut, baik pejalan kaki maupun pengendara motor,” ujar Asep Arwin Kotsara, Minggu (17/10/2021).

Karang Taruna Medan Satria, Kota Bekasi bahu membahu menyelesaikan pembangunan pagar pembatas jalan sementara menghindari kemungkinan terjadinya musibah bagi warga sekitar.

Politisi PKS ini pun mengungkapkan pernah ada kejadian anak kecil tercebur ke saluran air tersebut, beruntungnya ada warga yang melihat dan anak tersebut tertolong.

“Musim penghujan sebentar lagi tiba, ketua RW dan RT khawatir akan terjadi korban kembali, maka saya usulkan tindakan sementara dengan biaya murah yaitu membuat pagar bambu, hal ini disambut positif oleh ketua RW, dan RT setempat,” kata Asep Arwin Kotsara.

Karang Taruna digerakkan untuk membuatnya, tanpa dibayar dalam waktu 2 minggu pagar selesai dibuat.

“Alhamdulillah secara simbolis pagar sudah dipasang disaksikan Ketua RW, Ketua RT, Ketua DPRa PKS Harapan Mulya-Medan Satria, Ketua Karang Taruna, dan warga setempat. Semoga tidak ada korban lagi di musim penghujan tahun ini, Aamiin yarobbal alamin,” tutup Asep Arwin Kotsara.