by

Fraksi PKS Menjadi Garda Terdepan dalam Membela Kepentingan Petani

Inionline.id – Dalam rangka memperingati hari tani nasional, PKS menggelar acara bertema PKS bersama petani. Acara ini dilaksanakan di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu (24/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh 30 ketua kelompok tani, 27 ketua bidang tani nelayan Jawa Barat, 10 anggota dewan Kabupaten Bandung, 2 anggota dewan Provinsi Jawa Barat dan 1 anggota DPR RI.

Selain itu, perhelatan hari tani ini dihadiri juga oleh Aep Nurdin (Wakil Ketua BTN DPP PKS, Haru Suandaru (Ketua DPW PKS Jawa Barat), Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Kabupaten Bandung), Didi Sukardi (Ketua BTN DPW PKS Jawa Barat) dan Gun Gun Gunawan (Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung).

Acara bersama petani kali ini bukanlah kali pertama dilakukan oleh Bidang Tani dan Nelayan (BTN) PKS, karena dari jauh-jauh hari sebelumnya BTN PKS di daerah manapun sudah melakukan pembinaan terhadap petani.

“Kebersamaan dengan para petani bukan sekedar slogan semata tapi harus dijadikan sesuatu yang nyata, karena petani adalah sektor penting dan strategis, hanya saja memang sering terlupakan bahkan menjadi pihak yang sering dirugikan, mulai dari gagal panen yang diakibatkan faktor eksternal ataupun internal, lalu pembelian hasil panen dengan harga yang sangat rendah. Oleh karenanya, Fraksi PKS harus menjadi garda terdepan agar alokasi untuk sektor pertanian bisa ditingkatkan. Kader-kader di luar fraksi pun harus bergerak untuk membantu petani salah satunya dengan membeli hasil panen atau hasil olahan panen. Dan tata kelola bisnisnya dibantu dievaluasi agar tetap berdaya dan sejahtera,” tutur Kang Haru.

Acara bersama tani yang berlangsung di Ciwidey Kabupaten Bandung berjalan dengan lancar dan turut dimeriahkan oleh Lingkung Seni Gentra Panglawungan yang merupakan kesenian musik khas sunda dari Pamekaran Panundaan Ciwidey sertapenyampaian aspirasi para petani yang dijawab dan ditangani langsung oleh Kang Haru beserta jajarannya.