DPRD Jabar Harap Pemprov Jabar Dapat Mewujudkan Pemerintahan yang Dinamis

Politik057 views

Kabupaten Bandung Barat, Inionline.id – Posisi pejabat di setiap Dinas mempunyai peran yang sangat strategis pasalnya menjadi ujung tombak dalam mewujudkan visi misi Pemprov Jabar sebagai publik sektor.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat saat rapat kerja bersama mitra Komisi V, di Hotel Mason Pine Kabupaten Bandung Barat. Senin, (18/10/21).

Menurutnya, saat ini banyak Dinas atau cabang Dinas yang belum memiliki fasilitas kantor secara pribadi, padahal hal tersebut menjadi masalah yang krusial karena bagaimanapun hal tersebut sebagai simbol pelayanan publik.

“Contoh sederhana di Dinas Pendidikan banyak sekali kantor KCD banyak yang masih ngontrak, Komisi V sampai saat ini terus mendorong setiap tahun anggaran agar akhirnya menjadi mandiri sebagai simbol layanan publik, kalau simbol layanan publik kantornya tidak representatif maka masyarakat yang datang kenyamanannya terganggu,” katanya.

Achmad Ru’yat berharap, Pemprov Jabar bisa semakin tajam dalam perencanaan dan pelaksanaan untuk mewujudkan visi misi Jawa Barat yang semakin maju, berkembang dan dinamis.