by

Dewan Jabar Supono Tekankan Penataan Ulang Kawasan Rindu Alam Puncak Bogor Harus Komprehensif

Bogor, Inionline.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan bahwa kawasan Rindu Alam, Puncak, Kabupaten Bogor akan segera dihidupkan kembali oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Ada tiga tahapan yaitu restoran wisata, cafe, dan pujasera. Mau pakai yang mana, kita ambil yang lebih manfaat, lebih maslahat, tidak merugikan dan juga tidak melanggar aturan yang ada,” ungkap Uu Ruzhanul Ulum.

Harapannya, penataan ulang kawasan tersebut dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Jawa Barat serta mendatangkan efek positif bagi ekonomi warga sekitar.

Mendengar hal tersebut, anggota DPRD Jawa Barat H. Supono menekankan kepada Pemprov Jabar agar restrukturisasi kawasan Rindu Alam Puncak harus ditata ulang secara komprehensif.

“Jadi begini bukan hanya restrukturisasi saja tapi memang penataan ulang yang lebih komprehensif ya menyangkut peruntukan, banyak bangunan liar banyak bangunan yang tidak terencana dan sebagainya, saya kira itu positif jika memang akan direstrukturisasi tapi kita lebih kepada penataan ulang agar keindahan puncak sebagai destinasi terjaga dan hidup kembali, ujung-ujung kepada PAD pastinya,” kata H. Supono, Rabu (13/10/2021).

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun berharap agar penertiban di kawasan Rindu Alam dan Puncak Bogor mampu memperbaiki lingkungan sekitar.

“Jadi pengendalian bangunan liar kemudian juga konservasi terhadap lahan dan juga daerah hulu agar kelestariannya itu terjaga,” pungkas H. Supono.