Dewan Jabar H. Supono Ingatkan EAL Perhatikan Tata Ruang dan Pengembangan Destinasi Wisata

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Kawasan ekowisata Eiger Adventure Land (EAL) yang akan dibuka secara resmi pada 2023 mendatang diprediksi akan menjadi ikonik landmark baru bagi Jawa Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno yang meletakan batu pertama EAL, Minggu (17/10/21) kemarin mengatakan bahwa EAL akan memiliki jembatan gantung terpanjang di dunia serta diperkirakan terdapat 600 lapangan kerja di tahap satu ketika resmi dibuka.

“Total lapangan kerja 600 tahap 1, dan tahap selanjutnya tentu akan lebih tinggi lagi, kita harapkan jadi sarana saluran berkat bagi kita semua,” ujar Sandiaga.

Mendengar kabat tersebut, anggota DPRD Jawa Barat H. Supono mengakui walaupun belum mengetahui rencana detail EAL namun legislator asal Kabupaten Bogor ini mengingatkan dua hal penting bagi kawasan ekowisata di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor tersebut.

“Yang harus diperhatikan adalah sesuai dengan tata ruang yang ada untuk juga pengembangan destinasi wisata saya kira akan kita dukung apalagi nanti ujungnya bisa meningkatkan pendapatan daerah,” kata H. Supono, Rabu (20/10/2021).

Kedua, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan agar bagaimana melibatkan area pembangunan apapun bukan hanya jembatan gantung tetapi segala kegiatan harus melibatkan dan membuat kesejahteraan masyarakat seluas-luasnya.

“DIsamping lingkungan juga melibatkan unsur masyarakat sehingga masyarakat merasa ikut memiliki kemajuan dan pembangunannya,” pungkas H. Supono.