by

Dengan Beraplikasi Google Honor Kembali Meluncurkan Smartphone

-Iptek-108 views

Inionline.id – Sempat mengalami masalah dengan AS, akhirnya Honor akan meluncurkan kembali ponsel terbarunya yang kembali diperkaya aplikasi-aplikasi dari Google.

Lewat akun Twitter @Honorglobal, perusahaan smartphone ini memberitahukan berita gembira atas pengeluaran produk smartphonenya yang terbaru Honor 50.

“Seri Honor 50 akan dilengkapi dengan Google Mobile Services, yang akan menyajikan ekosistem aplikasi yang lebih komprehensif dan pengalaman seluler yang luar biasa kepada pelanggan kami,” terang Honor lewat Twitter pada Senin (11/10/2021).

Dengan demikian, maka ponsel Honor 50 akan kembali memiliki aplikasi kunci Google mulai dari Google Play Store, Google Maps, Gmail, dan YouTube.

Baca Juga:Honor Magic3, Magic3 Pro, dan Magic3 Pro+ Meluncur, Kameranya Ciamik

Honor sebelumnya tak bisa menggunakan Google Mobile Service ketika pemerintah Amerika Serikat di bawah Presiden Donald Trump pada 2019 melarang semua perusahaan AS bekerja sama dengan Huawei. Ketika itu, Honor masih berada di bawah Huawei.

Untuk melindungi Honor dari dampak sanksi AS, Huawei menjual merek tersebut kepada sebuah konsorsium yang terdiri dari sekitar 30 diler dan agen, yang mencakup pengecer alat dan elektronik Suning dan beberapa perusahaan investasi di Shenzhen.

Sejak itu, Honor kembali bisa menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan semikonduktor besar di seluruh dunia.

Sebelumnya Honor sempat mengeluarkan smartphone Honor 50 Pro dan Honor 50 yang ditenagai oleh chip Qualcomm, sedangkan chip fitur Honor 50 SE yang lebih terjangkau dari MediaTek Taiwan.