by

Chelsea di Adu Penalti Kepa Kembali Menjadi Juru Selamat

Inionline.id – Kepa Arrizabalaga kembali jadi juru selamat Chelsea saat adu penalti. Ia kali ini mengantarkan Tim London Biru menang di babak tos-tosan dari Southampton.

Chelsea mampu melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Hal tersebut dipastikan usai The Blues mengalahkan Southampton di Stamford Bridge pada babak keempat Rabu (27/10/2021) dini hari WIB

Chelsea menang lewat adu penalti 4-3. Laga sendiri harus dituntaskan di babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Kai Havert pada menit ke-44. Southampton membalas selepas jeda dari torehan Che Adams di menit ke-47.

Kepa meneguhkan diri sebagai raja adu penalti usai membawa Chelsea mengalahkan Southampton di laga ini. Kiper asal Spanyol ini sebelumnya juga membawa Chelsea menang di babak tos-tosan saat menumbangkan Villarreal di Piala Super Eropa 7-6.

Kepa juga beraksi saat adu penalti kalah Chelsea menang atas Aston Villa 5-4 di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Pada laga kontra Southampton, Kepa menepis penalti penendang pertama Southampton Theo Walcott. Sementara penendang The Saints lain yang gagal Well Smallboone yang tembakannya melambung. Di kubu Chelsea, Mason Mount jadi satu-satunya eksekutor yang gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya bisa dimentahkan oleh Fraiser Froster.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, turut memuji ketangguhan kiper asal Spanyol saat adu penalti. Ia menegaskan Kepa punya peran besar atas lolosnya Chelsea ke perempatfinal.

“Dia menunjukkannya. Dia penuh percaya diri. Dia memiliki pengalaman ini sekarang bersama kami, dan dia telah melakukannya lagi dan lagi,” ujar Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Hanya karena Anda memenangkan adu penalti, tidak berarti Anda akan mengulanginya lagi. Pujian besar untuknya. Ini adalah hal yang istimewa dalam sepak bola dan kami kembali berkonsentrasi dan tenang. Kepa adalah bagian besar dari itu,” jelasnya.