Beri Perlindungan Kepada Wartawan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Gandeng PWI Kota Bogor

Antar Daerah057 views

BOGOR, Inionline.id – Konferensi PWI Kota Bogor telah digelar di Aula Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Pembukaan konferensi PWI Kota Bogor dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Konferensi mengambil tema, “Wartawan Benar, Benar Wartawan”, dengan sub tema, Pers Merdeka, Bertanggung Jawab, Terlindungi, berjalan dengan lancar dan kondusif.

Pada Konferensi PWI Kota Bogor ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor secara resmi menggandeng anggota PWI Kota Bogor untuk diikutsertakan menjadi peserta dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota, Mias Muchtar secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaan kepada 5 orang anggota PWI Kota Bogor, yaitu atas nama Resha Zulfikar Bunai, Heri Supriatna, Deni Suparis, Dede Royani, dan M. Taufik Hidayat.

“Optimalisasi perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi setiap anggota PWI, khususnya PWI Kota Bogor harus terjamin atas amanah Undang-undang dan Pemerintah lewat Inpres No. 2 Tahun 2021. Setiap Pelaku usaha harus dipastikan terlindungi oleh Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujar Mias.

Sementara, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti, kerjasama yang dibangun dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program PWI Kota Bogor dalam memberikan perlindungan terhadap wartawan. “Ini merupakan salah satu program kami, dan diharapkan seluruh wartawan di PWI Kota Bogor terlindungi dengan kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan. Banyak manfaat yang akan didapatkan dengan memiliki BPJS Ketenagakerjaan ini,” singkatnya.