Apresiasi Bank Sampah Induk Rumah Harum Kota Depok, Asep Arwin Kotsara Tinjau Langsung ke Lokasi

Berita257 views

Depok, Inionline.id – Anggota Komisi III DPRD Jawa barat Asep Arwin Kotsara mengapresiasi Bank Sampah Induk (BSI), Kota Depok dengan capaian omzet hingga ratusan juta rupiah.

“Ada seorang teman di Depok yang meniti karir sebagai pengelola Bank Sampah Induk (BSI) Rumah Harum. Dengan 12 orang karyawannya, 1 bulan untuk gaji dan operasionalnya mencapai 50 juta rupiah, sedangkan pemasukan per-bulannya mencapai ratusan Juta Rupiah,” ujar Asep Arwin Kotsara, Jum’at (29/10/2021).

Dirinya mengaku kaget karena sejak sembilan tahun yang lalu pemilik BSI Rumah Harum sangat serius menggeluti usaha ini dengan jatuh bangun, suka dan duka.

“Alhamdulillah sekarang sudah kelihatan hasilnya, berkat kerja keras beliau dalam mengedukasi masyarakat, akhirnya masyarakat mau memisahkan sampah organik dan an organik di rumah tangganya,” kata Asep Arwin Kotsara.

Dengan pemisahan ini, sampah yang masuk ke BSI Harum hanya sampah an-organik, tidak ada bau sama sekali di area penampungan sampahnya.

Pemilik BSI Rumah Harum pun menyampaikan bahwa seluruh jenis sampah an-organik bisa diuangkan atau ada harganya dan sudah ada penampungnya.

“Sampah bisa menjadi Bencana dan bisa juga menjadi Berkah tergantung kita masing masing, hayu mulai dari sekarang kelola sampah dari rumah masing masing,” pungkas Asep Arwin Kotsara.