Akibat Topan Shaneen di Oman dan Iran, 9 Orang Tewas

Internasional057 views

Inionline.id – Topan Tropis Shaneen terjadi di Oman dan Iran pada Minggu (3/10). Sedikitnya ada 9 orang tewas saat topan itu menghantam sebagian dari garis pantai Oman dan Iran.

Senin (4/10/2021), dari 9 orang korban itu 3 di antaranya ditemukan di Ibu Kota Oman, Muscat. Ketiga orang itu dua tewas akibat tanah longsor dan seorang anak akibat banjir bandang.

“Tim penyelamat menarik mayat dua pekerja Asia dari rumah mereka yang terkena tanah longsor di kawasan industri Rusayl di Provinsi Muscat,” kata Komite Nasional untuk Manajemen Darurat (NCEM) Oman.

Dilaporkan juga akibat topan ini dilaporkan hilang. Di Muscat, kendaraan terendam banjir dan jalanan dibiarkan setengah sepi.

Penerbangan dibatalkan atau ditunda. Sebab, kecepatan angin mencapai 120 kilometer per jam melintasi pantai utara Oman.

Sementara 6 orang tewas lainnya ditemukan di Pelabuhan Chabahar, provinsi tenggara Sistan-Baluchestan, Iran. Kondisi infrastruktur hingga listrik pun terdampak akibat bencana ini.

“Infrastruktur, termasuk fasilitas listrik dan jalan, rusak,” kata gubernur provinsi Hossein Modarres-Khiabani kepada kantor berita resmi Iran, IRNA.