by

Warkopi Sampaikan Permintaan Maaf Terbuka Soal Perseteruan Dengan Indro Warkop DKI

Inionline.id – Gaduh di jagat maya tentang trio yang menamakan dirinya Warkopi di protes oleh Indro Warkop DKI beberapa waktu lalu, managemen Partia TV akhirnya melakukan klarifikasi dan permintaan maaf di kantornya Jl. masjid Darusalam No. 75, Serua, Sawangan, Depok.

Belakangan ini, pasca kemunculan trio tersebut di kecam oleh pelawak sekaligus aktor senior sosok Indro Warkop DKI, yang menyayangkan trio warkopi disebut tidak memiliki etika kekayaan intelektual, akhirnya mengucapkan permintaan maaf secara terbuka.

Dalam penyampaiannya, trio tersebut meminta maaf secara terbuka di depan media. Seperti yang disebutkan sebelumnya, trio tersebut telah menyinggung dan melukai hati keturunan keluarga besar Warkop DKI.

“Terkhusus permohonan maaf ini saya sampaikan kepada Mba Hanna anak dari Alm. Om Kasino dan juga Satrio anak dari Almarhum Om Dono. Dan juga tak lupa kami sampaikan permohonan maaf ini kepada om Indro sebagai satu-satunya anggota Legenda kita Warkop DKI yang masih tersisa,” ucapnya dalam keterangan rilis.

Trio Warkopi yang viral berkat tayangannya di Patria TV tersebut, kemudian menanggapi protes dari pria pelontos bernama lengkap Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro, M.M dengan mengajak tabayyun ataupun diskusi secara terbuka.

“Terkait anggapan yang di nilai tak menghargai perjuangan para legend ataupun tentang perizinan memakai image Warkop DKI, tidaklah 100 persen tepat. Karena sebetulnya kami sudah melakukan kontak terlebih dahulu jauh hari sebelum konten Warkopi kami publish,” jelasnya (24/9/2021).

Namun, dalam rilisnya mereka juga menyebutkan, ia telah menunggu konfirmasi dan lakukan itikad baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu, dan akhirnya harapan itupun pupus lantaran tak juga mendapatkan jawaban dari managemen Warkop yang bersangkutan.

Aly Julys, Managemen Patria TV dalam pressconnya menyebutkan, pihaknya sepakat dan memenuhi permintaan Indro Warkop perihal penyetopan kegiatan pembuatan konten di Patria TV yang memakai image Warkop DKI lagi.

“Permintaan tersebut sudah kami lakukan. Untuk sementara waktu akan kami hentikan kegiatan tentang Warkopi. Video di youtube pun kami take down sebagai tanda keseriusan kami, sebagai bentuk respect dan kekaguman kami nama Warkop,” ucapnya

Di katakannya, pihaknya memberikan ruang seluas luasnya agar permasalahan tersebut dapat di selesaikan dengan cara tabbayun ataupun diskusi terbuka.

“Iya, seperti yang om Indro sudah sampaikan beberapa waktu lalu bahwa hukum bukanlah jalan keluar yang di inginkan, melainkan diskusi secara hangat kekeluargaan. Karena itu, Patria TV dengan ini menyampaikan permintaan maaf secara terbuka agar keluarga besar Warkop DKI dapat melihat kesungguhan kami,” tandasnya. (Eno/Adt)

Sumber: tangseloke.com