Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo Terus Digenjot Guna Menuju Herd Immunity

Antar Daerah157 views

Sidoarjo, Inionline.id – Mempercepat pembentukan herd immunity bagi masyarakat, vaksinasi di Sidoarjo digencarkan. Kali ini dilakukan alumni AKABRI 1998.

Vaksinasi yang diprakarsai Alumni AKABRI 1998, atau biasa dikenal dengan angkatan Nawahasta, ini dilakukan di halaman parkir Transmart Sidoarjo.

Mewakili Alumni AKABRI 1998 di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, melalui vaksinasi yang diselenggarakan angkatannya, menyerukan kepada masyarakat agar segera disuntik vaksin.

“Dengan disuntik vaksin COVID-19, kami berharap dapat segera terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus. Dan masyarakat semuanya sehat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, salah satu alumni AKABRI 1998 di lokasi vaksinasi, Sabtu (18/9/2021).

Untuk kegiatan vaksinasi, jelas dia, ditargetkan 9.000 dosis vaksinasi yang dilakukan mulai hari ini, Sabtu (18/9/2021) hingga Selasa (21/9/2021).

“Selain vaksinasi secara serentak seluruh Indonesia, angkatan Nawahasta juga akan menggelar bhakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19,” tambahnya.

Sementara vaksinasi mobile AKABRI 1998 ini dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Salah satunya driver ojek online, Marwan, (41). Dia mengaku sangat terbantu dengan layanan vaksinasi di tempat umum.

“Kebetulan pas lewat Transmart sini, kok ada gerai vaksin. Akhirnya daftar untuk divaksin. Sekarang hati jadi tenang setelah divaksin,” tandas Marwan.