Tim Gegana Menyisir TKP Ledakan Bom Ikan di Bom Ikan

Inionline.id – Tim Gegana Polda Jatim menyisir sisa-sisa ledakan di salah satu rumah warga di Desa Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/9). Insiden itu menewaskan dua orang, Mat Sidiq dan Gofar.

Wakapolres Pasuruan Kota Komisaris Hery Dian Wahono mengatakan petugas Gegana tersebut melakukan penyisiran guna mengetahui apakah masih ada sisa bahan yang bisa meledak atau tidak.

“Kami juga memasang garis polisi di lokasi supaya masyarakat tidak mendekati lokasi tempat kejadian perkara,” kata Hery.

Ia mengatakan pihaknya juga memeriksa sejumlah orang saksi, termasuk juga keluarga korban yang meninggal dunia akibat ledakan tersebut.

“Dugaan awal, ledakan itu dipicu oleh bom ikan atau bondet,” katanya.

Hery Dian mengatakan kejadian ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Selain dua korban tewas, ada dua korban luka dalam ledakan ini yakni anak dari Gofar, Fery, dan adik dari Gofar bernama Imron.

Ia mengatakan Mat Sidiq ditemukan tewas di lokasi kejadian di bawah reruntuhan rumah mereka, dan Gofar meninggal saat dibawa dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Gofar meninggal ketika perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan ayahnya Mat Sidiq yang tewas tertimpa reruntuhan di TKP sudah kami evakuasi ke rumah sakit,” ujarnya.