by

Tidak Hanya Identik dengan Kemewahan, Ini 3 Wisata Alam di Uni Emirat Arab

Inionline.id – Uni Emirat Arab adalah salah satu negara di Timur Tengah yang menjadi magnet wisatawan. Dubai dan Abu Dhabi adalah dua kota yang identik dengan wisata. Gedung pencakar langit, masjid yang cantik, pulau buatan, pantai adalah sederet atraksi wisata yang ada di sana.

Di samping Burj Khalifa, Palm Jumeirah, dan Masjid Agung Sheikh Zayed, Uni Emirat Arab juga menyimpan pesona wisata alam, lho. Jadi, selain memasukkan landmark tersebut, kamu juga boleh memasukan 3 lokasi wisata alam ini di bucket list-mu.

Wadi Ghalilah

Wadi Ghalilah adalah tebing yang terletak di Ras Al Khaimah. Lokasi wisata yang juga dijuluki Tangga ke Surga ini (Stairway to Heaven) bisa dicapai dengan menggunakan mobil dari Dubai.

Bukan tanpa alasan Wadi Ghalilah dijuluki Stairway to Heaven. Wadi Ghalilah ini sangat cocok untuk para pecinta hiking. Kita bisa menyusuri jalur trek untuk menuju ke puncak tebing. Jalur trek ini sudah dibentuk menyerupai tangga untuk memudahkan para wisatawan. Di puncaknya, kita akan menikmati pemandangan hamparan tebing tebing batu yang berpadu dengan langit biru.

Wadi Ghalilah sendiri merupakan jalur pegunungan yang terhubung dengan pedesaan di Oman. Jika kamu memiliki stamina yang kuat, boleh, lho, menjadikan Wadi Ghalilah sebagai lokasi wajib dikunjungi saat ke Dubai.

Al Wathba Wetland Reserve

Lokasi ini merupakan lahan basah yang menjadi tempat tinggal berbagai spesies burung. Tercatat ada 200 spesies burung yang menjadikan Al Wathba Wetland Reserve sebagai salah satu lokasi bermigrasi.

Al Wathba Wetland Reserve juga sangat terkenal dengan populasi flamingo. Saking banyaknya flamingo yang ada di sini, Al Wathba Wetland Reserve juga terkenal dengan julukan Flamingo City.

Area ini merupakan cagar alam yang dilindungi. Di Al Wathba Wetland Reserve, kita bisa menemukan mata air, danau air asin, gumuk pasir (sand dune), semak belukar, hingga pepohonan. Semuanya membentuk habitat alami bagi spesies satwa yang ada di sana.

Di Al Wathba Wetland Reserve, wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan berjalan kaki. Pengelola menyediakan jalur bagi wisatawan sehingga kita bisa menyaksikan ekosistem-ekosistem yang ada di Al Wathba Wetland Reserve. Buat kamu pecinta alam, lokasi ini wajib dikunjungi.

Al Hamar

Al Hamar adalah lokasi yang bisa ditemui ketika kita menyusuri jalan untuk menuju ke gurun pasir. Kita akan menemukan sebuah lokasi yang mirip dengan planet Mars. Lokasi ini adalah gurun yang pasirnya berwarna kemerahan. Tidak heran lokasi ini dijuluki dengan nama Big Red.

Lokasi ini sangat populer bagi wisatawan yang menyukai wisata petualangan yang memacu adrenalin. Wisatawan bisa menjajal aktivitas seperti dune bashing (mengendarai mobil berkecepatan tinggi melalui perbukitan gurun pasir), sand boarding (seluncur pasir), dan aktivitas ekstrim lainnya. Kontur lokasi yang berupa gurun pasir berbukit-bukit membuat Al Hamar atau Big Red menjadi lokasi yang pas untuk kegiatan tersebut.