Semarakkan Event GBBI SMEXPO 2021, Pertamina Gelar TikTok Competition Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Berita157 views

Jakarta, Inionline.id – Puncak acara Gerakan Bangga Buatan Indonesia Kalimantan Timur (GBBI Kaltim) dan Pertamina SMEXPO kurang dari sebulan. Event yang digelar pada pertengahan Oktober tersebut akan disemarakkan oleh berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya yakni TikTok Competition yang dapat diikuti oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) maupun masyarakat umum lainnya.

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, TikTok Competition ini merupakan kegiatan perlombaan bagi seluruh masyarakat untuk membuat sebuah video TikTok dan berpartisipasi mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

“Seluruh masyarakat bebas berkreasi sekreatif mungkin untuk membuat Video TikTok yang memiliki unsur Bangga Buatan Indonesia serta menggunakan hashtag yang sudah ditentukan. Pemenang akan dipilih dari video terbaik dan video dengan views terbanyak,” terangnya.

Fajriyah menambahkan, terdapat 3 (tiga) kategori kompetisi kali ini. Pertama yakni Ceritakan Bisnismu. Peserta dapat membuat konten TikTok yang menceritakan tentang bisnis yang saat ini dijalankan. Seperti tempat usaha, cakupan wilayah, hingga varian produk yang dijual. Kedua yakni review atau share produk UMKM. Konten berisi tentang review produk UMKM yang dibeli. Mulai dari bentuk, kegunaan, hingga kualitas produk UMKM.

Terakhir, yakni Tarian khas Kalimantan Timur. Para peserta diminta membuat konten TikTok yang menampilkan tarian kedaerahan khas Kalimantan Timur. Bisa divariasikan dengan lagu dan busana khas Kalimantan Timur. “Kenapa Kaltim? Sebab, event GBBI SMEXPO 2021 kali ini akan digelar secara hybrid dengan lokasi pameran offline berada di Wilayah Kalimantan Timur,” jelasnya.

Lalu apa saja syaratnya? Para peserta hanya tinggal membuat konten TikTok sekreatif mungkin. Kemudian mention dan wajib follow akun resmi TikTok @pertamina. Juga sertakan tagar atau hashtag #BanggaBuatanIndonesia #BeraniKerenseIndonesia #PertaminaSMEXPO #ENERGIZINGYOU #DIGITALFORLIFE.

Peserta bisa mengunggah karyanya mulai tanggal 17 September 2021 hingga sebelum batas akhir pengumuman pada tanggal 13 dan 14 Oktober mendatang. Pemenang dari masing-masing kategori akan mendapatkan Juara 1: Voucher LinkAja Rp5 juta; Juara 2: Voucher LinkAja Rp2 juta; dan Juara 3 Voucher LinkAja Rp1 juta. “Jangan sia-siakan kesempatan ini dan ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan GBBI SMEXPO 2021,” tuturnya.

Pertamina juga senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL), demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat.