Sekjen PAN Mengajak Anggota Dewan Sumbangkan Gaji Untuk Warga Terdampak Pandemi

Politik057 views

Inionline.id – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan pihaknya sejak sejak Juli 2021, sudah menyumbangkan gajinya untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sejak bulan Juli 2021 kami sudah memulai untuk menyumbangkan gaji sebagai Anggota DPR RI untuk warga yang terdampak pandemi,” kata Eddy dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/9).

Oleh karena itu, Eddy mengajak para anggota DPR untuk ikut menyumbangkan gaji untuk penanganan pandemi. “Dengan segala kerendahan saya mengajak rekan-rekan DPR, ayo di masa pandemi ini kita berempati dengan menyumbangkan gaji untuk mereka yang jadi korban dan terdampak Pandemi,” katanya.

Eddy menyebut dengan sumbangan dari gotong-royong anggota Dewan, maka akan membantu rakyat dan membantu mengembalikan kepercayaan Rakyat pada anggota Dewan. “Tentu kepercayaan rakyat juga akan pulih kepada DPR dengan gotong-royong bersama melewati masa-masa sulit akibat pandemi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pernyataan anggota DPR dari Fraksi PDIP Krisdayanti terkait pendapatan anggota Dewan yang bernilai ratusan juta menjadi perbincangan hangat.

KD membeberkan, setiap bulannya ia menerima gaji pokok Rp 16 juta dan uang tunjangan sebesar Rp 59 juta serta anggaran aspirasi ratusan juta setiap tahun.