Saingi iPad Pro Baru, Samsung Menyiapkan Galaxy Tab S8 Ultra

Iptek157 views

Inionline.id – Disinyalir, Samsung sedang mempersiapkan pesaing iPad Pro terbaru dengan menghadirkan Galaxy Tab S8 Ultra.

Kabarnya, Samsung akan menampilkan tiga model dan Galaxy Tab S8 Ultra akan mengisi varian kelas atas pada 2021.

Sebuah postingan di Clien (via Tron), Galaxy Tab S8 Ultra akan menggunakan Exynos 2200, merupakan chip andalan Samsung yang akan datang, mungkin akan menampilkan GPU AMD baru.

Menurut dugaan skor benchmark, chip tersebut akan berada pada level yang sama dengan chip M1 yang mendukung model iPad Pro terbaru.

Spesifikasi lain tampaknya juga akan menjadi yang teratas, dengan laporan terpisah yang mengatakan bahwa tablet tersebut akan dilengkapi dengan tampilan terbaik Samsung.

Sumber ini mengatakan bahwa perangkat akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 898, jadi ada kemungkinan keputusan belum dibuat.

iPad Pro 2021. [Apple]
iPad Pro 2021. [Apple]

Ada kemungkinan Samsung mengadopsi pendekatan yang diperlukan dengan ponsel andalannya, yakni menggunakan chip Snapdragon untuk Amerika Utara dan China, dan melengkapi model lainnya dengan Exynos SoC, tapi itu hanya spekulasi.

Terlepas dari itu, prosesor perangkat konon akan dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 512GB.

Sebagaimana melansir laman Phone Arena, Selasa (7/9/2021), iPad Pro 12,9 inci Apple menawarkan layar LED mini mutakhir dan penyimpanan hingga 2 TB.

Tablet dikabarkan memiliki tubuh yang sedikit lebih besar dari Tab S7 Plus dan bezel yang hampir tidak ada.

Tab S7 Plus hadir dengan layar 12,4 inci dan Galaxy Tab S8 Ultra dikabarkan menawarkan panel 120Hz 14,6 inci. Perangkat akan mengemas baterai 11.500mAh.

Jajaran tablet baru akan diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy S22 dan pasokan varian Ultra mungkin terbatas pada awalnya.

Model ini diperkirakan berharga sekitar 1.320 dolar AS atau sekitar Rp 18,79 juta di Korea Selatan.

Bocoran Galaxy Tab S8 Ultra. [Twitter]
Bocoran Galaxy Tab S8 Ultra. [Twitter]

Diprediksi Galaxy Tab S8 Ultra akan menjadi tablet Android terbaik sepanjang 2021.