Presiden LaLiga: Real Madrid Bisa Membeli Mbappe-Haaland Sekaligus

Inionline.id – Presiden LaLiga Javier Tebas menyebut Real Madrid punya kondisi keuangan untuk membeli dua pemain top sekaligus: Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Real Madrid sejak beberapa musim terakhir sudah dikaitkan dengan dua talenta terbaik Eropa saat ini, Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Haaland tahun lalu memilih melanjutkan progresnya di Borussia Dortmund selepas dari RB Leipzig, menepikan minat klub-klub top seperti Madrid dan Manchester United.

Diperkirakan, Los Blancos akan mempertimbangkan melakukan manuver untuk Haaland pada musim panas tahun depan. Sebab tim ibu kota Spanyol itu butuh penerus buat Karim Benzema, yang akan berusia 33 tahun pada Desember mendatang.

Sementara itu, rumor perekrutan Mbappe menguat musim panas ini. Madrid dilaporkan sempat mengajukan tawaran buat Paris Saint-Germain, tapi ditolak.

Meski demikian, Real Madrid punya kans bagus mendapatkan Mbappe secara cuma-cuma tahun depan karena kontraknya habis di bulan Juni mendatang. Mbappe sendiri memang secara pribadi tertarik gabung karena memimpikan bermain untuk Madrid sejak kecil.

Presiden LaLiga Javier Tebas ikut memanaskan rumor-rumor ini. Tebas mengungkapkan bahwa Madrid punya kemampuan untuk mendatangkan dua nama itu sekaligus, sekaligus menyindir Paris Saint-Germain yang sudah jadi sasaran kritiknya belakangan ini.

“Madrid telah menjual pemain senilai 200 juta euro. Mereka punya kok uang buat merekrut Mbappe dan Haaland bersamaan,” ujarnya dikutip Marca.

“Mereka belum kehilangan uang dan lebih dari itu, mereka menjual pemain dengan baik. Yang tidak bisa dipahami adalah ada sebuah klub yang rugi 400 juta euro, punya beban gaji 500 juta euro, dan bisa menolak tawaran buat Mbappe,” ujar Javier Tebas.