Polandia Menahan Imbang Inggris 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Inionline.id – Timnas Inggris harus puas rekor 100% kemenangan mereka terhenti setelah ditahan imbang Polandia 1-1 pada pertandingan kualifikasi piala dunia 2022 grup I, di Stadion Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Meski demikian, hasil ini tak mempengaruhi posisi The Three Lions di puncak klasemen sementara Grup I. Harry Maguire dan rekan-rekan berada posisi teratas dengan koleksi 16 angka.

Menit awal babak pertama tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, ujung tombak Polandia Robert Lewandowski mendapat umpan matang, namun masih bisa dibaca barisan pertahanan Inggris.

Pasukan Gareth Southgate terlihat hanya  mengandalkan serangan balik cepat untuk menciptakan peluang. Sementara itu, pada menit ke 30 Polandia mendapatkan peluang.

Robert Lewandowski melepaskan bola lob yang menyasar ke gawang, tapi upayanya itu masih dapat digagalkan Jordan Pickford. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua giliran inggris yang menekan tuan rumah, serangan demi serangan terus dilancarakan Harry Kane dan kolega, tekanan terus dilancarkan hingga menit ke 65, pertahanan Polandia masih cukup tangguh untuk menahan gempuran Inggris.

Serangan tim tamu akhirnya membuahkan hasil lewat gol Harry Kane dimenit ke 72, kapten inggris itu melepaskan tembakan LDR yang meluncur masuk ke dalam gawang Polandia. The Three Lions unggul 1-0.

Inggris terus mencoba menambah gol di sis babak kedua, tapi justru tuan rumah Polandia berhasil menyamakan kedudukan. Menit ke-90+2, tendangan bebas Lewandowski disambut sundulan terarah Szymanski ke gawang Pickford.

Gol ini disambut meriah para pemain dan suporter yang hadir, Inggris pun harus puas berbagi angka dengan Polandia 1-1 sekaligus memutus rekor 100% kemenangan mereka pada ajang kualifikasi piala dunia 2022.

Sumber: beritafakta.id