Piala Sudirman 2021: Indonesia Menyapu Bersih atas Rusia 5-0

Inionline.id – Indonesia menyapu bersih pertandingan atas Rusia di Piala Sudirman 2021. Tim Merah-Putih tak kehilangan satu gim pun.

Indonesia menghadapi Rusia di Energia Arena, Vantaa, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Anthony Sinisuka Ginting membuka skor, disusul Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang memastikan kemenangan di kedudukan 3-0.

Sudah memastikan menang, tim Indonesia tak mengendur. Ganda putri Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengikuti jejak rekan-rekannya dengan menang dua gim atas Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova dengan 21-13 dan 21-15.

Turun di partai kelima adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang melawan Rodion Alimov/Alina Davletova. Praveen/Melati tak tersentuh di gim pertama dan mengunci kemenangan 21-15, tapi harus bersusah payah memenangi gim kedua dengan 27-25.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Kanada di partai kedua Grup C Piala Sudirman 2021, Senin (27/9) malam WIB. Kanada pada laga pertama takluk dari Denmark 0-5.

Denmark sementara memimpin Grup C meski sama-sama menyapu bersih partai pertama. Denmark punya selisih poin lebih baik dari Indonesia di posisi dua.