Persija Imbang Pada Laga Perdana, Angelo Alessio Melakukan Evaluasi Menyeluruh

Olahraga157 views

Inionline.id – Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 pada laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 saat bertemu PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kab. Bogor (5/9). Tentunya hasil satu poin ini membuat pelatih Angelo Alessio melakukan evaluasi.

Salah satunya ya ia tekankan adalah masalah penyelesaian akhir. Di mana sejumlah peluang mampu diciptakan Marko Simic dkk namun hanya satu gol saja yang tercipta.

Dalam laga itu, Persija sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-17 setelah Yann Motta berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang PSS. Tapi, PSS mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-67 lewat aksi Irkham Mila.

Angelo berharap kesalahan tersebut bisa segera diperbaiki agar di pertandingan selanjutnya melawan PSIS, Persija bisa meraih hasil lebih baik lagi.

“Saya pikir kami harus melakukan improvisasi beberapa lini dan cara bermain tim ini. Tentu kami pun harus memperbaiki sisi penyerangan karena kami banyak membuat peluang tapi tidak bisa mencetak gol,” kata pelatih berusia 56 tahun itu.

“Untuk itulah kami harus memperbaiki penyerangan dan kami harus lebih menguasai dan mempertahankan bola,” tuturnya lagi.

Selain itu, Angelo menyadari bahwa anak didiknya masih kurang maksimal dalam mengalirkan dan menguasai bola.

“Kami harus bisa mengalirkan bola lebih baik lagi. Lalu di beberapa situasi kami pun banyak kehilangan bola sehingga PSS bisa memanfaatkan menjadi peluang,” ucap Angelo.

Sumber: beritafakta.id