Penampakan Xiaomi Mi Pad 5 Versi Global Beredar, Berapakah Harganya?

Iptek157 views

Inionline.id – Xiaomi Mi Pad 5 series diketahui sudah meluncur di China pada Agustus lalu. Video unboxing yang diyakini sebagai Mi Pad 5 versi global beredar ke publik.

Sebagai informasi, Xiaomi memiliki acara khusus pada 15 September mendatang. Salah satu perangkat yang diperediksi bakal dikenalkan adalah Mi Pad 5 series versi global.

Akun Instagram milik toko online Belarusia “NSV.by” mengunggah video unboxing Mi Pad 5. Tak hanya itu, “NSV.by” turut memasang pengumuman bahwa pre-order Mi Pad 5 telah tersedia di wilayah Belarusia.

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @xiaomiui, Xiaomi Mi Pad 5 akan datang dalam kotak putih seperti varian di China.

Namun kotak penjualan nampak lebih tebal berkat aksesori yang disertakan seperti pengisi daya dan kabel USB.

Teaser Xiaomi Mi Pad 5 yang diprediksi sebagai varian global. (Instagram)
Teaser Xiaomi Mi Pad 5 yang diprediksi sebagai varian global.

Dikutip dari Gizmochina, video unboxing yang beredar menunjukkan beberapa spesifikasi utama dari Xiaomi Mi Pad 5 versi global termasuk layar beresolusi WQHD+, refresh rate 120 Hz, quad speaker, chipset Snapdragon 860, dan baterai sel ganda 8720 mAh.

Video menunjukkan bahwa Mi Pad 5 versi global tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih. Toko online tersebut mematok Mi Pad 5 varian RAM 6 GB + 128 GB dengan harga 479 dolar AS atau Rp 6,8 juta.

Harga ini jauh lebih tinggi dibandingkan banderol 1.999 yuan atau Rp 4,4 juta di China. Namun kita perlu menunggu peluncuran global dari Xiaomi untuk mengetahui apakah banderol di atas merupakan harga resmi atau tidak.

Saat diluncurkan di China, Xiaomi Mi Pad 5 dibekali prosesor Snapdragon 860, sementara Mi Pad 5 Pro dan Mi Pad 5 Pro 5G ditenagai Snapdragon 870.