by

PELATIHAN UNTUK PENGEMUDI DARING, ATANG; WARGA HARUS DAPATKAN HAKNYA

Inionline.id – Kondisi pandemi sebabkan banyak pengemudi daring menunggak pembayaran BPJS. Berangkat dari keinginan untuk membantu para pengemudi daring ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor melalui Bidang Ketenagakerjaan (Bidnaker) mengadakan Pelatihan Pembuatan BPJS Penerima Bantuan Iuran (BPJS PBI) Rabu (15/09). Pelatihan ini juga sebagai tindaklanjut dari audiensi para pengemudi daring dengan fraksi PKS DPRD Kota Bogor silam.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto memberikan gambaran mengenai pentingnya warga mengetahui dan bisa mengakses fasilitas yang diberikan pemerintah dan Dewan untuk warga.

“Jangankan mengakses, kerap warga tidak mengetahui adanya program-program dari pemerintah dan dewan. Padahal anggaran sudah tersedia. Kesempatan kali ini, PKS memfasilitasi warga Kota Bogor untuk bisa mengakses dan memanfaatkan semua program yang ada” jelas Atang, politisi PKS yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Bogor.

Kegiatan yang mengundang pimpinan 11 komunitas pengemudi daring ini juga dihadiri oleh Anggota Fraksi PKS sekaligus Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor Endah Purwanti, Anggota Fraksi PKS sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor Angga Alan Surawijaya.

“Kegiatan ini kami adakan agar masyarakat kota Bogor bisa akses langsung fasilitas jaminan kesehatan dari pemerintah kota bogor. Banyak ditemukan di lapangan, karena ketidaktahuan cara mengakses, akhirnya warga menitipkan pengurusan dokumen BPJS pada orang lain. Kondisi ini akhirnya memaksa warga untuk mengeluarkan biaya yang cukup besar” jelas Endah Purwanti, yang sebelumnya juga sempat mediasi para pengemudi daring dengan Dinas Sosial Kota Bogor.

PKS MENJADI YANG PERTAMA

Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari para pengemudi daring. TIdak hanya dari Kota Bogor, tapi juga dari daerah sekitar. Kegiatan ini juga menjadikan PKS sebagai partai pertama di Kota Bogor yang menginisiasi dan memfasilitasi warga Kota Bogor.

Kepala Seksi Pengumpulan, Pengolahan dan Pegkajian Data Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kota Bogor, Rully Hasanul Basri yang diundang sebagai narasumber dalam pelatihan ini berikan apreasiasi atas inisiatif PKS.

“Dinas Sosial terus melakukan sosialisasi mengenai aplikasi SOLID kepada seluruh warga kota Bogor. Terima kasih kepada PKS Kota Bogor yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Angga Alan yang turut hadir dalam kegiatan ini sampaikan terima kasihnya kepada para peserta kegiatan.

“Saya melihat antusiasme yang sangat besar dari para peserta. Atas kepercayaannya untuk menitipkan aspirasinya lewat PKS, kami ucapkan terima kasih” ucap Angga.

Ketua Bidnaker PKS Kota Bogor, Budiman Sudardi menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan pelayanan kepada warga tidaklah berhenti disini.

“Kegiatan senada akan kami adakan di gelombang berikutnya, tentu dengan tema-tema yang sangat dibutuhkan oleh warga kota Bogor” ucap Budiman.