Paralimpiade Tokyo 2020: Fredy Setiawan Meraih Perunggu

Inionline.id – Fredy Setiawan menambah medali untuk kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Fredy memenangi laga perebutan medali perunggu di cabang para badminton.

Fredy yang turun di nomor tunggal putra kelas SL4 menghadapi Tarun dalam perebutan medali perunggu. Bertanding di Yoyogi National Stadium, Minggu (5/9/2021) pagi WIB, Fredy menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11 atas wakil India itu.

Fredy berlaga di perebutan medali perunggu usai dikalahkan Suhas Lalinakere Yathiraj di semifinal, Sabtu (4/9/2021) kemarin. Fredy kalah dengan skor 9-21, 15-21.

Dengan demikian, Indonesia sudah meraih lima medali dari cabang para badminton. Kontingen Merah Putih sejauh ini meraih satu emas, dua perak, dan dua perunggu dari para badminton.

Indonesia masih berpeluang menambah medali lagi dari cabang para badminton Paralimpiade Tokyo 2020. Masih ada satu wakil yang akan berlaga di final nomor ganda campuran kelas SL3-SU5.

Indonesia diwakili oleh Hary Susanto/Leani Ratri Oktila. Mereka akan menghadapi wakil Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel. Pertandingan dijadwalkan akan digelar pukul 10.15 WIB.