Mohamed Salah Samai Rekor Steven Gerrard

Inionline.id – Liverpool memenangi duel sengit kontra AC Milan dengan skor 3-2 dalam laga pembuka Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dinihari WIB.

Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori, Milan pun membalas lewat dua gol cepat Ante Rebic dan Brahim Diaz di pengujung babak pertama, Liverpool pun bangkit dibabak kedua melalui gol Mohamed Salah dan sang kapten Jordan Henderson.

Liverpool langsung menekan Milan pada awal babak pertama, peluamg hadir dimenit ke empat ketika Robertson mengirim umpan silang yang disambar Divock Origi, tapi masih melenceng.

Publik Anfield bergemuruh ketika gol bunuh diri dari Fikayo Tomori tercipta pada menit ke-9. Alexander Arnold merengsek masuk dan langsung melepas tembakan, namun bola berbelok ke gawang Milan saat Mike Maignan sudah mati langkah.

Empat menit berselang Liverpool mendapat hadiah tendangan penalti ketika bola sepakan Andy Robertson mengenali lengan Ismael Bennacer, sayangnya eksekusi Salah bisa dimentahkan oleh kiper Mike Maignan.

Pada menit ke-42 keadaan berubah ketika lini belakang Liverpool gagal mengantisipasi serangan kombinasi pemain Milan, umpan sodoran Leao yang diselesaikan dengan sempurna oleh Rebic demi memperdaya kiper Alisson Becker.

Milan membalikkan kedudukan dua menit berselang. serangan dari sisi kiri, Rafael Leao menyodorkan umpan terobosan kepada Rebic. Rebic mengoper ke tengah dan disambar Theo Hernandez. Sepakannya sempat dihentikan Robertson di depan garis gawang, tapi Brahim Diaz datang menyambarnya jadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua dalam keadaan unggul, Simon Kjaer sempat menjebol gawang tuan rumah lagi saat permainan  belum genap berusia semenit tetapi hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Liverpool langsung merespon dengam sebuah gol dimenit ke 48, Divock Origi mengirim umpan lob yang langsung diselesaikan Mohamed Salah untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Itu merupakan gol ke-14 Salah di Liga Champions di Anfield, sekaligus menyamai rekor gol milik sang legenda Liverpool Steven Gerrard.

Sang Kapten Jordan Henderson mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-69. Sepak pojok Alexander-Arnold disapu Bennacer yang langsung disambut dengan sepakan first time Henderson dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Maignan.

Milan nyaris menyamakan kedudukan! Pada menit ke-86, kiriman umpan dari sepak pojok disundul Simon Kjaer ke arah gawang Liverpool. Sayangnya, peluang tersebut bisa dihentikan oleh Alisson.

Milan terus mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga pluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Liverpool sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Atletico Madrid dan Porto berturut-turut di posisi 2-3 dengan satu poin, sementara AC Milan di dasar dengan 0 poin.

Sumber: beritafakta.id