Menurut Pique Barcelona Bisa Membaik 5 atau 10 Tahun Lagi

Inionline.id – Barcelona sedang dalam masa-masa sulit untuk saat ini. Bek Blaugrana, Gerard Pique, berharap klubnya itu bisa berada di posisi sip dalam waktu lima atau 10 tahun lagi.

Barcelona mengalami krisis keuangan. Pandemi virus Corona menjadi salah satu faktor utama hancurnya keuangan klub.

Klub asal Catalunya ini malah harus memangkas gaji pemain secara besar-besaran. Keputusan untuk melepas beberapa pemain juga dilakukan demi bisa menyelamatkan klub.

Lionel Messi adalah salah satu korban dari hancurnya keuangan Barcelona sehingga harus direlakan pergi ke Paris Saint-Germain. Josep Bartomeu selaku mantan presiden klub mungkin menjadi orang yang paling disalahkan dalam kasus ini.

“Saya tidak bisa mengatakan apakah dia (Bartomeu) yang terburuk,” kata Pique kepada dalam sebuah acara di televisi yang dikutip oleh Marca.

“Dari apa yang saya jalani, dia pasti masuk dalam kategori di sana. Kita semua bersalah, tetapi memang benar bahwa klub belum pergi ke tempat yang diinginkan semua orang Catalan. Sekarang saya berharap dan bersemangat lima atau sepuluh tahun ke depan akan menjadi sangat baik untuk Barcelona,” Pique melanjutkannya.

Joan Laporta kini menjabat sebagai presiden Barcelona. Pique menilai bahwa Laporta butuh waktu membangun Barcelona dan salah satu caranya dengan mempertahankan pelatih Ronald Koeman.

“Joan (Laporta) membutuhkan lebih banyak waktu untuk refleksi dan akhirnya memilih Koeman. Sekarang dia adalah pelatih yang ideal,” Pique menegaskan.