Makanan yang Perlu Dikonsumsi untuk Menghilangkan Kulit Berminyak

Kesehatan157 views

Inionline.id Kulit bersinar dan sempurna merupakan idaman bagi banyak orang. Oleh karena itu, banyak orang mati-matian melakukan perawatan untuk membuat kulit mereka tampak sehat dan berkilau.

Tinggal di negara tropis seperti ini rentan membuat kulit seseorang menjadi berminyak. Kondisi kulit yang berminyak ini merupakan akar dari sejumlah masalah kulit lain.

Kondisi kulit berminyak bisa menyebabkan terjadinya ruam, jerawat, serta masalah kesehatan lain. Kulit berminyak ini ternyata bisa dihilangkan dengan cara yang tak kamu sadari.

Mengonsumsi makanan yang tepat bisa jadi cara untuk menghindari terjadinya kulit berminyak ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan kulit berminyak.

Kacang-Kacangan

Kacangan-kacangan merupakan makanan tinggi nutrisi yang bisa mengatur keseimbangan minyak di kulit. Makanan ini tinggi protein dan asam amino yang tidak berubah menjadi gula dan mencegah munculnya minyak.

Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti brokoli, kubis, dan bayam hanya memiliki kandungan lemak yang kecil. Sayuran ini tinggi serat, vitamin C, serta sejumlah nutrisi lain yang membantu membersihkan minyak dari kulit.

Jeruk dan Lemon

Jeruk dan lemon merupakan buah dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Terdapat kandungan penghilang racun di dalamnya yang membantu menghiangkan minyak berlebih dari kulit.

Air Kelapa

Memberi asupan air pada kulit merupakan hal yang penting dilakukan jika ingin kulit bebas minyak. Air kelapa merupakan sumber vitamin C yang besar dan bisa memberi berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh. Hal ini juga bisa membantu mencegah keluarnya jerawat serta pigmentasi di kulit.

Mentimun

Mentimun mengandung sejumlah nutrisi seperti antioksidan dan memiliki kandungan air yang tinggi. Makanan ini bisa memnjaga kulit tetap terhidrasi serta memberi efek mendinginkan.

Ikan

Minyak memiliki kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya yang bisa sangat bermanfaat. Kandungan ini tak hanya membantu mengatasi peradangan, tetapi juga meningkatkan kuliatas kulit dengan menghilangkan minyak dan mencegah jerawat.

Sejumlah makanan tersebut bisa membantu meredakan munculnya masalah kulit berminyak. Mencegah hal ini bisa sangat bermanfaat untuk mencegah munculnya masalah kulit lain.