by

Liverpool Vs AC Milan di Liga Champions: Duel Jawara Eropa

Inionline.id – Liverpool akan memulai perjalanan mereka pada ajang Liga Champions musim ini dengan menjamu AC Milan, dalam pertandingan matchday 1 Grup B di Anfield (16/9) dinihari WIB.

Duel tim dengan pemegang trophy liga champions terbanyak di masing-masing liga. Liverpool merupakan perwakilan Inggris pemilik enam titel Liga Champions, sememtara AC Milan adalah wakil Italia pemegang tujuh gelar juara.

Berbicara tentang pertemuan kedua tim tidak pernah bisa lepas dari dua final Liga Champions pada era tahun 2000an. Pada  musim 2005, The Reds merengkuh trophy usai melakukan comeback luar biasa di Istanbul. Dua tahun setelahnya giliran I Rossoneri menuntaskan dendam di final Athena 2007.

Liverpool dan Milan sama-sama sedang tampil bagus di liga mereka masing-masing. Di Premier League musim ini, Liverpool belum mengalamikekalahan hingga pekan ke-4, teranyar pasukan Jurgen Klopp mengalahkan tuan rumah Leeds United 3-0 lewat gol-gol Mo Salah, Fabinho, dan Sadio Mane

Sementara itu, AC Milan juga dalam penampilan terbaik mereka, anak asuh Stefano Pioli masih belum menemui kekalahan hingga pekan ke-3 Liga Italia, terakhir I Rossoneri mengalahkan Lazio 2-0 melalui gol-gol Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic.

Stadion Anfield akan menjadi saksi reuni dua klub besar ini di panggung prestise Eropa. Wajah kedua klub sudah berubah total sejak pertemuan terakhir keduanya, apalagi Milan pun sudah sangat lama tidak berkompetisi di Liga Champions, yakni terakhir kali pada 2013/14.

Milan boleh dibilang bukan favorit untuk bisa memenangkan laga ini, tapi jangan pandang sebelah mata bagaimana Rossoneri kerap mampu memberi kejutan di bawah arahan Stefano Pioli.

Duel ini akan berjalan sangat ketat, namun menjanjikan kualitas, bahkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp melabel pertandingan ini sebagai “Pertandingan sepakbola yang harus Anda saksikan”.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool : Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Chamberlain, Salah.

Pelatih: Jurgen Norbert Klopp.

AC Milan : Maignan; Hernandez, Romagnoli, Tomori, Calabria; Kessie, Tonali; Leao, Diaz, Saelemaekers; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Sumber: beritafakta.id