by

Koeman Mengakui Barcelona Kalah Kualitas dari Bayern

Inionline.id – Barcelona kalah telak dari Bayern Munich di matchday 1 Liga Champions. Ronald Koeman mengakui Bayern memang lebih baik dan punya kedalaman skuad.

Duel Barcelona vs Bayern di matchday 1 Grup E Liga Champions digelar di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Blaugrana harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-3.

Ronald Koeman menurunkan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang, di belakang tiga bek Eric Garcia, Gerard Pique, dan Ronald Araujo. Posisi wing-back diisi oleh Sergi Roberto dan Jordi Alba.

Lini tengah diisi oleh Sergio Busquets, Pedri, dan Frenkie de Jong. Memphis Depay dan Luuk de Jong jadi andalan di lini serang.

Saat butuh untuk mengejar ketertinggalan, Ronald Koeman memasukkan dua pemain muda, Pablo Gavira dan Yusuf Demir. Satu lagi pemain muda yang diturunkan di laga ini adalah Alejandro Balde yang masuk menggantikan Jordi Alba yang cedera.

Melihat kedalaman skuad Barcelona, Ronald Koeman mengakui ada perbedaan kualitas dengan Bayern Munich.

“Hanya ada tiga striker yang tersedia. Secara taktik, ada momen di mana kami memegang kendali. Permainan Bayern di sepertiga tengah dan Anda harus mengisi kekosongan di sana,” ujar Koeman seperti dilansir Marca.

“Untuk saat ini beginilah adanya. Saya tidak bisa mengeluhkan sikap para pemain, tapi ada perbedaan kualitas. Bayern adalah tim yang sebagai kelompok sudah bersama-sama untuk waktu yang lama dan juga punya bangku cadangan yang sudah membaik.”

Ronald Koeman memberi indikasi bahwa skuad Barcelona saat ini butuh waktu untuk memangkas gap dengan tim-tim besar Eropa lainnya.

“Ada pemain yang baru 19 tahun atau 20 tahun,” immbuh Koeman.

“Jika Anda membandingkan mereka dengan pemain yang dimiliki (Bayern Munich), ada perbedaan. Dalam beberapa waktu, perbedaannya akan makin kecil.”

“Kami tahu Sergio Roberto bukan winger dan bermain satu lawan satu melawan (Alphonso) Davies itu mustahil. Fans luar baisa karena saya kira mereka sudah menunjukkan bahwa mereka mengerti apa yang ada hari ini,” kata Koeman.