Kemenparekraf Anggarkan Rp298 M untuk Akomodasi Tenaga Kesehatan

Ekonomi157 views

Inionline.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengalokasikan anggaran kementeriannya sebesar Rp298 miliar untuk tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pandemi covid-19.

“Saya yakin juga bahwa penambahan Rp298 miliar ini tepat sasaran kepada yang membutuhkan yaitu tenaga kesehatan,” ujar Sandi dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI, Rabu (1/9).

Anggaran ini kemudian dialokasikan ke dalam dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021. Sandi menambahkan anggaran tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan pandemi covid-19.

Ia menyebutkan anggaran ini nantinya digunakan untuk akomodasi dan tempat istirahat yang layak bagi para tenaga kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, ia menjelaskan program vaksinasi yang baru saja dilakukan di Labuan Bajo. Namun, Sandi menilai program ini masih memerlukan peningkatan dari segi tes RT-PCR.

Hingga saat ini ,kementeriannya masih berupaya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan covid-19 untuk menghadirkan tes RT-PCR di Labuan Bajo.

Sebagai informasi, Sandiaga bersama Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI dengan memaparkan dua agenda utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Angela memaparkan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/ Lembaga (RKAKL). Sementara itu, Sandi memaparkan Kegiatan Yang Didanai Dana Alokasi Khusus (DAK).