Ini Sebabnya Sergio Ramos Belum Menjalani Debut Bersama PSG

Inionline.id – Sergio Ramos belum juga menjalani debut bersama Paris Saint-Germain. Ada apa dengan kondisi bek 35 tahun itu?

Ramos sudah resmi bergabung dengan PSG sejak 8 Juli lalu. Ia juga sudah menjalani pramusim bersama raksasa Prancis tersebut. Namun hingga kini ia belum pernah diturunkan pelatih Mauricio Pochettino.

Jangankan bermain, Ramos bahkan tak ada di bangku cadangan dalam empat pertandingan Liga Prancis yang telah dilalui PSG sejauh ini.

Padahal, Lionel Messi yang baru bergabung sebulan setelah kedatangan Ramos sudah menjalani debut saat melawan Stade de Reims akhir bulan lalu. Gianluigi Donnarumma yang datang sekitar sepekan setelah Ramos pun sudah duduk di bangku cadangan di dua laga terakhir.

Situs resmi PSG pada Selasa (7/9) lalu mengabarkan bahwa Ramos “masih melanjutkan proses pemulihan agar kembali ke level kebugaran penuh”. Ia diprediksi akan kembali absen di laga melawan Clermont Foot di pekan kelima Ligue 1, Minggu (12/9) mendatang.

Marca melaporkan, Ramos sejatinya tak mengalami masalah apapun saat bergabung dengan PSG, namun ia kembali mengalami cedera dalam persiapan jelang musim baru. Mengenai kapan ia akan menjalani debut, PSG tak mengungkap secara pasti.

Kondisi fisik Ramos memang tak bagus-bagus amat dalam setahun terakhir akibat cedera. Di tahun 2021 saja, ia baru bermain tujuh kali, tepatnya lima kali bersama Real Madrid dan dua kali bersama Timnas Spanyol.

Laga kompetitif terakhirnya terjadi pada Mei lalu, saat Madrid dikalahkan Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champions. Kondisi ini pula yang membuat Ramos batal tampil di Piala Eropa 2020.