by

Ini 5 Lokasi Wisata Gratis di Dubai

Inionline.id – Dubai adalah negara di Timur Tengah yang banyak menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara. Kota ini memang menyajikan beragam atraksi wisata yang identik dengan kemewahan. Walaupun kita memiliki budget yang terbatas, bukan berarti kita tidak bisa menikmati keindahan kota Dubai. Di kota ini, ada beberapa lokasi menarik yang bisa didatangi tanpa mengeluarkan banyak biaya, bahkan gratis. Di bawah ini adalah 5 lokasi wisata di Dubai yang gratis atau tidak memakan banyak biaya.

  1. Air Mancur Dubai

Wisata murah di Dubai bisa dilakukan dengan mengamati indahnya air mancur Dubai. Air mancur ini terletak di di samping The Dubai Mall dan berada di bawah gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa. Air mancur ini merupakan salah satu atraksi populer bagi para wisatawan yang berlibur ke Dubai. Untuk menikmati keindahannya, tentu saja kita tidak perlu mengeluarkan biaya.

Jika ingin menikmati keindahan air mancur ini, datanglah di malam hari. Air mancur ini akan tampak bersinar dengan hiasan lampu lampu yang cantik. Ada juga atraksi air mancur menari yang dilakukan pada pukul 13.00 siang, 13.30 siang dan 14.00 siang. Jika ingin mengabadikan air mancur menari yang lebih cantik, kamu bisa datang di malam hari pada pukul 18.00  dan 23.00 malam.

  1. The Dubai Mall

The Dubai Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Di dalamnya ada sekitar 1.200 gerai, dan termasuk gerai dari brand-brand ternama. Masuk ke mall ini tentu saja tidak akan dikenakan biaya sepeserpun, kecuali jika kamu memang bertujuan untuk belanja.

The Dubai Mall sangat menarik untuk dikunjungi walaupun kamu tidak bertujuan untuk menghabiskan uang untuk berbelanja. Kita akan sangat terkesan dengan betapa besarnya bangunan mall ini, orang-orang yang berbelanja di sana, dan gerai-gerai yang menyajikan barang-barang mewah dan cantik. The Dubai Mall adalah lokasi yang sangat menarik untuk melakukan window shopping.

Bukan hanya gerai-gerai brand mewah ternama yang ada di mall ini. Kita juga bisa menikmati indahnya air terjun buatan dan the Dubai Aquarium. Sebenarnya, biaya masuk ke dalam akuarium dan kebun binatang bawah laut ini sangat mahal. Namun jika kamu tidak berniat mengeluarkan biaya banyak untuk masuk, kita bisa menikmati akuarium ini dari luar, lho. Akuarium raksasa ini sangat mengesankan dengan pemandangan para penyelam yang tampak dari kaca di luarnya.

  1. Dubai Marina

Tempat gratis yang bisa kamu kunjungi lainnya adalah Dubai Marina. Lokasi ini adalah tempat yang sangat meriah dan bisa kamu kunjungi untuk menikmati suasana. Dubai Marina mulai ramai dikunjungi ketika matahari terbenam. Lokasi paling ramai di Dubai Marina ini adalah the Marina Walk dan The Marina Mall.

Di jalanan sepanjang 7 KM ini, ada banyak restoran yang bisa kita kunjungi. Namun menikmati suasana di Dubai Marina saja sudah sangat menyenangkan. Tempat ini sangat meriah dengan pohon-pohon Palem yang dihiasi dengan lampu-lampu cantik. Apalagi di musim liburan, kita bisa menikmati festival musik dan festival Perahu yang sangat meriah.

  1. Pantai Dubai

Dubai memiliki beberapa pantai yang dibuka untuk umum. Pantai-pantai ini tidak memerlukan biaya untuk masuk ke dalam areanya. Pantai yang paling populer adalah Pantai Marina dan pantai The Jumeirah di dekat hotel Burj Al Arab yang terkenal.

Selain pemandangan garis pantai yang indah, Pantai Marina sendiri memiliki beragam lahan bermain atau play ground untuk anak-anak. Selain itu, kita bisa menikmati makan di pinggir pantai di sekitar The Walk.  Pantai Marina ini juga merupakan salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi wisatawan.

  1. Masjid Jumeirah

Salah satu masjid terindah di Dubai adalah Masjid Jumeirah. Masjid ini memiliki warna kuning gading yang indah, serta menara yang menjulang tinggi. Ornamen masjid ini juga sangat menarik untuk diabadikan.

Arsitektur Masjid Jumeirah ini bisa dinikmati secara gratis dari luar. Walaupun masjid ini adalah tempat ibadah bagi umat muslim, namun wisatawan non muslim yang ingin menikmati keindahan masjid ini juga diizinkan masuk. Hanya saja akan dikenakan biaya sebesar 10 AED.