by

Ini 5 Lokasi untuk Wisata Kuliner Dubai yang Terjangkau

Inionline.id – Berkunjung ke Dubai, kita pasti membayangkan wisata yang identik dengan kemewahan, serta makanan-makanan lezat yang harganya lumayan menguras kantong. Sebenarnya Dubai tidak hanya berisi tentang objek wisata mewah dan makanan yang premium. Kita juga bisa menikmati makanan lokal yang harganya tidak terlalu mahal.

Di bawah ini adalah tempat-tempat di Dubai, di mana kamu bisa menemukan makanan yang enak dan murah.

  1. Dubai Marina

Salah satu lokasi yang banyak dikunjungi di Dubai adalah Dubai Marina. Dubai Marina, yang terletak di pesisir tenggara Teluk Persia ini, merupakan salah satu destinasi di Dubai yang terjangkau. Wilayah ini merupakan daerah yang sibuk. Dubai Marina sudah menjadi tujuan wisata para pendatang sejak dulu.

Memang ada banyak resort-resort mewah di Marina Dubai yang memanjakan para wisatawan. Namun ada juga beberapa tempat untuk melakukan wisata belanja baik di toko modern untuk tradisional, serta kedai dan cafe untuk berwisata kuliner. Di Dubai Marina, kita bisa menemukan beberapa tempat makan yang cukup terjangkau.

  1. 2nd of December Street

Jalanan ini dulunya bernama Al Dhiyafah Road. Jalan tersebut terletak berdekatan dengan Jumeirah Road. Di sini, kita bisa menemui banyak warga lokal yang berjalan-jalan untuk membeli makanan yang murah.

Ada beragam restoran dan kedai yang berjajar di jalanan ini. Kita bisa menikmati beragam makanan, mulai dari makanan khas Lebanon, Iran, hingga India. Beragam makanan berbahan dasar daging banyak ditemui di sini. Bagi kamu yang menyukai sayur, banyak juga penjual yang menyajikan salad dan makanan berbahan dasar couscous.

  1. Afghan Kebab House

Di belakang Masjid Naif di jalan Deira, ada rumah makan yang khusus menjual kebab, yaitu Afghan Kebab House. Restoran yang buka mulai pukul 11.00 hingga 01.00 dini hari ini, khusus menjual daging-daging bakar atau kebab. Kebab yang dijual di sini disajikan bersama makanan pendamping lain, seperti roti naan serta salad segar. Daging yang dijual di restoran kebab ini adalah daging ayam, domba, dan sapi. Selain wisatawan, warga Dubai juga banyak yang datang ke restoran ini.

  1. Curry Leaf

Di Musala Tower Mall di wilayah Bur Dubai, ada restoran yang khusus menyajikan makanan khas Sri Lanka. Walaupun kita sedang berada di Dubai, tidak ada salahnya mencicipi makanan dari Sri Lanka yang juga tidak kalah sedapnya. Menu yang direkomendasikan adalah pancake, yang terbuat dari tepung beras dan disajikan dengan roti goreng dan saus cabai yang disebut hoppers. Ada juga makanan manis, seperti Watalappan. Menu ini terbuat dari kelapa, gula merah, telur, kapulaga, dan kayu manis yang dimasak hingga teksturnya menyerupai puding custard. Biasanya, hidangan penutup ini disajikan dengan es krim.

  1. Fish Basket

Bagi kamu penggemar seafood, datanglah ke wilayah Oud Metha. Di sini, ada restoran seafood yang buka dari jam 1 siang Hingga jam 1 malam. Restoran masakan Lebanon ini menyajikan beragam makanan laut yang segar dengan porsi besar.