HNW Menilai Mayoritas Partai sudah Ancang-Ancang untuk Pemilu 2024

Politik057 views

Inionline.id – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid alias HNW yakin wacana amandemen untuk perpanjangan masa jabatan presiden tidak akan terlaksana. HNW menyebut, salah satu buktinya adalah banyak pimpinan Parpol mulai berkampanye di baliho untuk Pilpres 2024.

“Kalau amandemen terkait masalah masa jabatan presiden, rasa-rasanya semakin justru tidak mungkin. Mengapa tidak mungkin? Karena mayoritas mutlak seluruh partai politik sudah ancang-ancang kok mengelus-elus jagonya untuk 2024,” kata HNW dalam diskusi daring, Sabtu (11/9).

HNW menyinggung baliho Airlangga Hartato dan Puan Maharani yang telah ramai dipasang di berbagai daerah. Ia yakin tujuan baliho itu untuk persiapan 2024.

“Ya baliho-baliho itu apa kalau arahnya enggak ke sana (2024). Ada Airlangga Hartarto, Mbak Puan, kemudian NasDem juga sudah siap-siap menyelenggarakan konvensi, bahkan PAN saja sudah memunculkan Pak Zulkifli Hasan,” katanya.

PolitikusĀ PKSĀ itu menyebut DPR dan Pemerintah juga sudah sepakat bahwa Pemilu digelar 2024.

“Apalagi di DPR dan pemerintah sudah sepakat, DPR dan pemerintah sudah sepakat untuk menyelenggarakan Pemilu 2024. Undang-undangnya sudah diketok palu. Dengan demikian, wacana menambah masa jabatan atau mengulur 2027 itu semakin rasa-rasanya semakin tidak mungkin,” katanya.

“Saya masih berkeyakinan Insya Allah amandemen itu tidak terjadi. Dan semuanya, apalagi dengan adanya Covid-19, isu terkait dengan amandemen semakin tidak populer, semakin tidak diinginkan,” pungkasnya.