Harapan Jokowi Lebih dari 70% Masyarakat Sudah Tervaksin Akhir Tahun

Nasional157 views

Inionline.id – Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk driver online di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, DIY. Dalam kunjungan itu Jokowi menyampaikan harapan akhir tahun ini lebih 70 persen rakyat Indonesia sudah divaksin.

“Saya bersama Ngarsa Dalem (Sultan HB X) dan Bupati Bantul meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk 8 ribu masyarakat baik itu disabilitas abdi dalem lansia dan juga mitra Grab serta masyarakat umum lainnya,” kata Jokowi saat jumpa pers di JEC Bantul, Jumat (10/9/2021).

Jokowi menyebut vaksinasi penting untuk meningkatkan proteksi terhadap COVID-19. Presiden juga menyampaikan harapan, akhir tahun ini lebih dari 70 persen rakyat Indonesia telah tervaksinasi.

“Harapannya dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan dan proteksi maksimal bagi masyarakat perluasan vaksinasi sangat diperlukan,” katanya.

“Dan kita lihat semakin banyak yang sudah divaksinasi harapannya di akhir tahun lebih dari 70 persen masyatakat sudah divaksinsi. terimakasih kepada masyatakat yang sudah antusias ikut vaksinasi karena virus Corona tidak mingkin hilang secara total dan cara terbaik melindungi diri dengan vansinasi,” lanjut Jokowi.

Jokowi tak lama melakukan pantauan vaksinasi di JEC, Bantul. Berdasarkan pantauan, Jokowi beserta rombongan tiba di JEC pukul 08.17 WIB. Namun, menunjukkan pukul 08.30 WIB, Jokowi dan rombongan meninggalkan JEC.

Dari informasi yang diperoleh, Jokowi beserta rombongan selanjutnya menuju ke Kompleks Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta.

Masih dari pantauan, selain meninjau vaksinasi di JEC tampak pula beberapa orang dari rombongan tersebut membagikan bingkisan yang terbungkus tas berwarna merah putih. Tak hanya di JEC, pembagian tersebut juga terjadi di depan Pasar Sentul, Kemantren Pakualaman, Kota Yogyakarta.