Gol Tunggal Aubameyang Antar Arsenal Raih Kemenangan Perdana Di Premier League

Inionline.id – Arsenal berhasil memetik kemenangan perdana mereka pada pekan keempat liga inggris dengan mengalahkan Norwich 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (11/9) malam WIB.

Berkat kemenangan ini membuat Arsenal naik peringkat 16 dengan tiga poin. Adapun Norwich kini jadi tim yang menghuni dasar klasemen.

Arsenal langsung mendominasi jalannya pertandingan dibabak pertama, Albert Sambi melakukan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-15. Upayanya ini masih mudah diredam Tim Krul.

Semenit berselang Norwich mendapat sebuah kans, Umpan silang Max Aarons menemui kepala Kenny McLean di kotak penalti. Namun bola masih melebar tipis dari gawang Ramsdale.

Dipenghujung babak pertama Arsenal mendapat peluang, Brandon Williams gagal mengahalau umpan silang Tierney, bola jatuh dikaki Tomiyasu yang kemudian melepas sepakan voli, tapi masih melambung. Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai, Arsenal terus meningkatkan intensitas serangan dan Norwcih masih bertahan dengan disiplin dilini pertahanan.

Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya hadir pada menit ke-66. Mendapatkan umpan terukur dari Nicolas Pepe, Aubameyang melepas tembakan kaki kanan untuk menaklukan Tim Krul.

Arsenal bahkan nyaris menggandakan keunggulan mereka dimenit ke 83, Nicolas Pepe menusuk masuk ke lini pertahanan Arsenal yang langsung menyodorkan bola ke Aubemyang, namun sepakan penyerang asal Gabon itu masih bisa diblok Tim Krul.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak kedua, Arsenal pun meraih kemenangan perdana mereka dimusim ini.

Sumber: beritafakta.id