Ganjil-genap, Lalu Lintas Puncak Bogor Tetap Ramai Lancar

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Arus lalu lintas kendaraan di sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tetap ramai lancar pada Minggu (12/9) pagi hingga siang meski telah diberlakukan ganjil genap terpadu 10-12 September 2021.

Kabag Operasi Polres Bogor, Inspektur Polisi Satu Ketut Lasswarjana,melaporkan, situasi arus lalu-lintas mulai dari penyekatan Simpang Gadog ramai-lancar.

Polisi menyekat kendaraan keluar dari Gerbang Tol Ciawi dengan menyeleksi pelat nomor kendaraan sesuai tanggal kalender hari ini, yakni genap.

“Saat ini ramai lancar, ganjil genap 24 jam tetap kami laksanakan di titik-titik penyekatan,” katanya.

Sebelumnya pada pagi hari, antrean kendaraan tampak terlihat di sekitar Cipayung hingga Cisarua, antara lain karena ada Pasar Cisarua yang ramai dikunjungi warga sekitar.

Pada Sabtu (11/9) malam dilaporkan sempat terjadi kemacetan di sepanjang jalur Puncak, Bogor.

Mengutip Antara, arus lalu lintas Sabtu malam mengalami kemacetan hingga dua kilometer dimulai dari Simpang Cipayung, hingga Kecamatan Cisarua, Pasar Cisarua, dan Hotel Royal Safari Garden, hingga pertigaan Taman Safari.

Di Simpang Cipayung, kendaraan roda empat dan roda dua terpaksa tersendat karena menunggu keluarnya kendaraan dari gang di samping masjid setempat.

Lanjut, di titik Kecamatan Cisarua kendaraan kembali mulai antre dengan kecepatan di bawah 20 meter per jam.

Sejumlah usaha warung pinggir jalan kembali dipadati pengunjung yang sekadar beristirahat untuk menuju Puncak Pass.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan petugas gabungan langsung memberlakukan rekayasa lalu lintas satu jalur arah Jakarta untuk mengurai kemacetan.