Fadli Zon Mendukung Rocky Gerung Lawan Sentul City Sebagai Wakil Rakyat Bogor

Antar Daerah057 views

Inionline.id  Anggota DPR Fadli Zon menyebut bakal mengunjungi kediaman Rocky Gerung di Kampung Gunung Batu, Bojong Koneng, Bogor. Fadli mengaku bakal memberikan dukungan ke Rocky Gerung dan masyarakat di Kabupaten Bogor berkaitan dengan sengketa lahan dengan PT Sentul City.

“Siang ini ke Rumah Rocky Gerung di Bojong Koneng,” kata Fadli Zon lewat akun Twitternya @fadlizon, Jumat (17/9/2021).

Cuitan itu juga dibenarkan langsung oleh Fadli Zon. Dia mengaku hendak berkunjung ke kediaman Rocky Gerung untuk berbicara dan memberikan dukungan berkaitan dengan sengketa lahan dengan PT Sentul City.

“Iya mau ngobrol dan memberikan dukungan, saya kan wakil rakyat Bogor,” ucapnya.

Kemudian, Fadli menyebut dirinya juga akan memperjuangkan masyarakat Bogor berkaitan dengan sengketa tersebut. Dia menjelaskan ada sejumlah masyarakat yang dirugikan akibat polemik itu.

“Tentu khususnya harus memperjuangkan masyarakat Kabupaten Bogor di samping masyarakat umumnya. Iya, ada sejumlah masyarakat di daerah ini yang sudah lama tinggal merasa hak mereka terganggu oleh Sentul City,” jelasnya.

Lebih jauh, Fadli mengaku heran lantaran PT Sentul City bisa menguasai lahan tersebut. Dia pun mendesak agar dilakukan investigasi.

“Harus ada investigasi bagaimana Sentul City bisa menguasai daerah ini. Apakah ada praktek korupsi di dalamnya atau prosedur yang salah?” tuturnya.

Rocky Gerung Disomasi Sentul City

Masalah lahan ini bermula saat Rocky Gerung mendapatkan somasi dari Sentul City. Pihak Rocky Gerung diminta mengosongkan lahan dan membongkar rumahnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar, mengatakan ada dua surat somasi yang dikirimkan Sentul City ke Rocky Gerung. Isinya, menurut Haris Azhar, meminta Rocky Gerung mengosongkan tanah dan membongkar rumahnya.

Somasi itu diterima Rocky Gerung pada 28 Juli dan kedua pada 6 Agustus. Haris Azhar mengatakan pihaknya telah membalas somasi itu. Pihaknya juga melaporkan perkara ini ke Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Rocky Gerung pun terang-terangan menyatakan akan melawan somasi yang dilayangkan PT Sentul City kepadanya. Hal itu dilakukan Rocky karena dia mengklaim ada 6.000 orang yang bernasib sama dengannya.

“Sekarang saya mau terangkan bahwa ini bukan soal saya aja, ada 90 KK, 6.000 orang yang mengalami nasib yang sama,” kata Rocky Gerung di kediamannya di Kampung Gunung Batu, Bojong Koneng, Bogor, Senin (13/9).

Rocky mengatakan kasus ini sudah menyangkut hajat banyak orang. Bahkan dia menduga ada penguasa yang ingin memisahkan kasus ini dari kasus rakyat menjadi kasus dirinya semata.

Rocky Gerung menegaskan dirinya hanya sebagai pintu masuk melawan Sentul City. Rocky mengaku heran hak Sentul City seolah-olah tidak boleh digugat.

“Jadi sekali ini bukan kasus saya, saya menyediakan kasus ini sebagai pintu masuk untuk membuka segala macam kejahatan yang disembunyikan oleh Sentul City, nah baru sekarang orang mulai lihat bahwa, dibuat diam sedemikian rupa sehingga seolah-olah hak Sentul City itu nggak boleh digugat, padahal dari awal Sentul City ini masalahnya banyak banget, jadi itu intinya tuh,” tuturnya.