Dukungan PLN Bagi Warga Relokasi Bencana dengan Penyalaan Pasang Baru di Desa Sukaraksa

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Pada awal tahun 2020, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor sempat dilanda musibah yaitu banjir bandang dan tanah longsor yang cukup hebat dan meluluhlantakkan daerah yang berada di sekitarnya. Sebanyak 2.000 kepala keluarga (KK) terdampak bencana yang mengakibatkan rumah mereka hilang atau hancur akibat bencana tersebut. Akibat hal tersebut maka warga terdampak pun direlokasi salah satunya ke Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, yang sudah dibangun hunian tetap (huntap) untuk tahap awal sebanyak 205 unit rumah.

PLN UP3 Bogor dalam hal ini melalui PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Jasinga memberikan dukungan penuh khususnya dalam memfasilitasi jaringan listrik. Pada Rabu (29/09) bekerjasama dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman & Pertanahan (DPKPP), PLN ULP Jasinga bersama dengan PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Provinsi Jawa Barat, melakukan penyalaan pasang baru untuk hunian tetap relokasi bencana tersebut sebanyak 205 unit dengan daya masing-masing 900 VA.

Manager PLN ULP Jasinga, Malvin Somba, mengatakan bahwa PLN akan terus membantu program pemerintah khususnya dalam hal ketenagalistrikan.

“Kami mendukung program pemerintah khususnya dalam penyediaan fasilitas kelistrikan bagi warga yang akan menempati huntap ini. Kami berharap warga dapat hidup dengan nyaman dengan adanya aliran listrik yang andal dari PLN.”