DPD PKS Kabupaten Bogor Gandeng Dinkes Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Gratis

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.Id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal gratis di kantor DPD PKS Kabupaten Bogor, jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/09/2021).

Sebanyak 1250 dosis vaksin jenis Pfizer tercatat habis seluruhnya dalam sehari dimana DPD PKS Kabupaten Bogor membuka pendaftaran via online untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza mengatakan bahwa PKS telah diinstruksikan oleh majelis syuro sejak adanya Covid-19 kemudian muncul vaksin, PKS sangat concern hingga tingkat DPP semua melaksanakan vaksinasi.

“Jadi kita bukan orang yang mengatakan vaksin a, b, tidak, kita sudah ada surat dari dewan syariah PKS bahwa kita harus mensukseskan vaksin, karena ini adalah upaya untuk ikhtiar basyariah kita demi memutus mata rantai Covid-19,” ujar Dedi Aroza.

Dalam jangka waktu kedepan, Dedi Aroza mengakui sedang merancang program vaksinasi dengan mendatangi beberapa lokasi di Kabupaten Bogor sejenis roadshow vaksin.

Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno menambahkan awalnya target DPD PKS Kabupaten Bogor adalah memberikan 10 ribu dosis vaksin gratis untuk masyarakat, namun rencana tersebut akan dijadikan beberapa tahap.

“Selaim itu untuk program roadshow vaksin ke daerah-daerah kami ingin semakin dekat dengan masyarakat walaupun tidak sampai 40 kecamatan kita akan lihat kecamatan yang paling memungkinkan dahulu,” kata Wasto.

Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) PKS, drh. H. Achmad Ru’yat, M.Si yang hadir pada acara tersebut pun mengatakan bahwa bulan vaksinasi yang dihelat selama 1 bulan mulai dari 9 September hingga 9 Oktober 2021 harus dimaksimalkan betul.

“Kamis lalu, saya sudah bertemu dan berbicara langsung dengan pak Gubernur Jawa Barat bahwa hunian Bed Occupany Rate (BOR) di rumah sakit Jawa Barat akibat Covid-19 sudah melandai, diangka 11 persen,” tutur Ru’yat.

Namun dengan tegas, Ru’yat yang juga Wakil Ketua DPD Jawa Barat ini mengingatkan bahwa semua pihak harus tetap waspada.

“Jadi protokol kesehatan,  lalu vaksinasi untuk mencapai herd immunity program DPD PKS Kabupaten Bogor ini sungguh luar biasa dan ini harus dikomunimasikan kepada publik bahwa PKS menjadi bagian stakeholders yang bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Bogor,” imbuh Ru’yat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mieke Kaltarina pun memastikan bahwa dukungan vaksinasi dari Pemerintah Pusat ke Kabupaten Bogor terus mengalir.

“Semua bersemangat, semua berkomitmen untuk menuntaskan Covid ini dari bulan September sampai Oktober sebagai bulan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.