Di PLTU 2 Labuan Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengaman

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di kawasan PLTU 2 Labuan yang berada di Jl. Laba penimbang Desa Sukamaju Kec. Labuan Kab. Pandeglang. Hal tersebut dalam rangka untuk memberikan situasi aman pada objek vital nasional (Obvitnas) maupun Objek Vital Tertentu (Obviter) yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Kompol AT Gunawan dan didampingi oleh Bripka Sri Widodo dari Ditpamobvit Polda Banten, Briptu Edward dari Satbrimob dan Sertu Domingus dari kopassus serta diikuti oleh seluruh Security PLTU 2 Labuan. Minggu, (05/09/2021).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengaman tersebut dalam rangka untuk menjamin keamanan pada objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini kami melakukan pengamanan di kawasan PLTU Labuan Dimana pengamanan ini dalam rangka untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada setiap objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut personel Ditpamobvit Polda Banten bersama Security PLTU 2 Labuan dalam melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

“Dalam kegiatan pengamanan ini, personel kita mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PLTU 2 Labuan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun kita juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di seluruh kawasan perusahaan untuk menyusuri area yang dianggap rawan,” lanjutnya.

Serta tidak lupa, dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi, personel Ditpamobvit Polda juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang berada di PLTU 2 Labuan.

“Dan di masa pandemi covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang ada di PLTU 2 Labuan Semoga dengan rutinnya kita memberikan imbauan dapat menumbuhkan kesadaran kepada seluruh karyawan sehingga dapat mencegah penularan virus covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, Kompol AT Gunawan selaku Pawas di PLTU 2 Labuan mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Dwi)