Dalam Waktu 1,5 Jam 1.100 Pelajar di Kota Tangerang Tervaksinasi

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi hari kedua bagi pelajar SMP dan SMA di Kota Tangerang, Kamis (2/9).

Berlangsung di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pelaksanaan vaksinasi mendapat respons positif dari para pelajar. Hal ini terlihat dari banyaknya para pelajar yang datang mengikuti vaksinasi secara kondusif.

Arief mengatakan vaksinasi ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk membentuk herd immunity dengan menargetkan ribuan pelajar di Kota Tangerang.

“Hari ini targetnya sekitar 7.500 pelajar, pagi ini baru satu setengah jam saja sudah tervaksinasi 1.100 pelajar,” kata Arief dalam keterangan tertulis, Jumat (3/9/2021).

Melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Arief menyampaikan pihaknya sedang mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Tangerang. Salah satunya dengan meninjau pelaksanaan PTM di wilayah lain.

“Kemarin saya meninjau pelaksanaan PTM untuk Sekolah Dasar di Jakarta, di Jakarta pun masih tahap penyesuaian karena memang anak-anak sudah lebih satu setengah tahun tidak belajar tatap muka,” ujarnya

Terkait pelaksanaan PTM, Arief menyebut protokol kesehatan dan kekebalan komunal di sekolah menjadi dua hal terpenting. Selain itu, sekolah perlu memiliki beberapa assesment agar dapat melakukan PTM.

Saat ini, Arief menyampaikan dinas pendidikan juga tengah melakukan asesmen ulang di berbagai sekolah. Hal ini dilakukan guna meminimalisir risiko penularan virus atau munculnya klaster baru saat PTM.

“Assesment-nya sedang kami sempurnakan, dari kunjungan kemarin ke sekolah di Jakarta ternyata salah satu assesment-nya di dalam kelas tidak boleh menggunakan AC, jendelanya tidak boleh ada gorden dan banyak lagi,” ungkapnya

“Dinas Pendidikan sedang melakukan asesmen ulang ke sekolah-sekolah, jadi kami mau seaman mungkin dan seminimal mungkin resikonya,” tambahnya.

Oleh karena itu, Arief berharap orang tua murid dapat melaksanakan vaksinasi untuk menyempurnakan kekebalan komunal di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya harap nanti para pelajar juga bisa mengajak orang tuanya untuk melakukan vaksinasi, karena untuk melaksanakan PTM tidak hanya pelajarnya saja yang harus divaksin tapi guru, petugas sekolah dan orang tua juga harus sudah divaksin,” pungkasnya.