Ciptakan Kondisi Lebih Nyaman, Tirta Pakuan Gelar Lomba Kebersihan Antar Departemen

Antar Daerah057 views

Kota Bogor, Inionline.id – Terlihat pemandangan berbeda pada setiap sudut ruangan di kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, sejak beberapa waktu lalu dimana seluruh ruangan tampak tertata lebih rapi dan bersih lagi dari biasanya.

Hal ini terjadi setelah diselenggarakannya lomba kebersihan antar departemen yang ada di Perumda Tirta Pakuan dan pada 20 September lalu, direksi mengumumkan departemen mana yang menjadi juaranya.

Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan menjelaskan, salah satu tujuan diadakannya lomba ini yaitu membudayakan kebersihan dan kerapihan di lingkungan kerja masing-masing karyawan, sehingga karyawan merasa nyaman bekerja di kantor. Kemudian, lingkungan kerja yang bersih dan rapi tidak hanya memberikan kenyamanan kepada kalangan internal saja, tapi juga kepada stakeholder yang menggunakan jasa pelayanan dari Perumda Tirta Pakuan.

Ditambahkan Rino, adapun aturan main dari lomba ini diantaranya setiap departemen membuat video sebelum dan sesudah ruangan dibersihkan. Kemudian, dilihat apakah ada perubahan yang signifikan pada masing-masing sub departemen-nya (Subdep).

“Kita juga menilai terkait penataan berkas-berkas dengan rapi dan ruangan yang nyaman. Dan poin terakhir adalah kekompakan serta upaya tim pada masing-masing subdep untuk kegiatan lomba ini,” ungkap Rino, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (21/9/2021).

Rino menuturkan, setelah melakukan penilaian maka tim juri yang terdiri dari semua direksi mengumumkan Juara 1 jatuh kepada Departemen Humas dan Pelayanan Pelanggan. Kemudian, juara 2 adalah NRW & Transmisi Distribusi serta juara 3 jatuh pada Departemen Produksi.

“Hadiahnya juga lumayan. Juara 1 dapat Rp5 juta. Untuk Juara 2 mendapatkan Rp3 juta serta Juara 3 meraih Rp2 juta,” tandasnya.

Diketahui, untuk juara Harapan 1 diraih QHSE, Harapan 2 adalah SPI dan Harapan 3 diraih SDM. Untuk juara Harapan 1, 2 dan 3 masing-masing mendapatkan hadiah Rp1 juta.