Carlo Ancelotti: Valencia Kuat, tapi Real Madrid Lebih Gigih

Inionline.id  Real Madrid mengalahkan Valencia meski sempat tertinggal lebih dulu. Carlo Ancelotti menilai timnya tampil lebih gigih, sehingga bisa membalikkan keadaan.

Jornada kelima Liga Spanyol 2021/2022 mempertemukan Valencia vs Madrid di Stadion Mestalla, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Tim tamu bertubi-tubi menekan Los Che sejak awal pertandingan.

Rapatnya lini belakang Valencia belum dapat ditembus Madrid hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Real Madrid tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Asyik menyerang, Los Blancos justru kebobolan di menit ke-66 lewat gol Hugo Duro.

Karim Benzema dkk meningkatkan intensitas serangan demi bisa mengejar ketertinggalan. Hasilnya, gol penyeimbang tercipta di menit ke-86 melalui bola tembakan Vinicius Junior.

Madrid berbalik unggul dua menit berikutnya setelah Benzema mencetak gol kedua Los Merengues. Skor 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan Madrid di markas Valencia disambut positif Carlo Ancelotti selaku pelatih El Real. Don Carlo mengapresiasi timnya yang mampu mengatasi tekanan dari lawan, hingga berhasil meraih poin penuh.

“Valencia membuat kami berada di bawah tekanan yang kuat dan kami jadi kurang cair dalam permainan. Namun, kami menang karena semangat Real Madrid yang gigih,” kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Mundo Deportivo.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos kini sudah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.