Berikut Skuad Tim Bulutangkis Indonesia Piala Sudirman di Finlandia

Olahraga057 views

Inionline.id – PBSI telah memilih 20 atlet terbaik untuk mengisi skuad tim Piala Sudirman 2021. Perebutan lambang supremasi ajang beregu campuran ini akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di kota Vantaa, Finlandia.

Skuad Merah-Putih terdiri 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

“Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka baik di latihan maupun di simulasi lalu. Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi tapi secara permainan mereka sudah sangat baik. Tidak mengecewakan. Itu jadi penilaian kami juga,” kata Rionny Mainaky seperti dilansir dari laman PBSI pada (15/9).

Sebagaimana diketahui, Piala Sudirman adalah kejuaran beregu yang memainkan lima nomor dalam satu pertandingan. Kelima nomor itu adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sudirman Cup 2021 akan digelar di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober mendatang.

Berikut daftar lengkap skuad merah-putih pada ajang Sudirman Cup 2021.

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy

Sumber: beritafakta.id