by

Belanda Bekuk Turki 6-1, Depay Hattrick

Inionline.id – Timnas Belanda sukses mengalahkan Turki pada lanjutan kualifikasi piala dunia Grup G dengan skor 6-1 yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Belanda langsung unggul cepat pada menit kedua, Davy Klaassen menyarangkan bola ke gawang Turki usai memainkan operan satu-dua yang cemerlang dengan Memphis Depay.

Belanda tak mengendurkan tekanan usai unggul cepat. Hasilnya, mereka menggandakan keunggulan di menit ke-16.

Gol De Oranje kembali lahir dari kerja sama Klaassen dan Depay. Depay yang bergerak dari tengah lapangan melakukan wall pass dengan Depay yang langsung melepas sepakan yang bersarang ke kiri gawang Turki.

Turki yang berusaha untuk bangkit mencoba mengancam dari percobaan jarak jauh Caglar Soyuncu. Namun, usahanya masih terlalu lemah hingga bisa diamankan Justin Bijlow.

Alih-alih memperkecil ketinggalan Belanda justru menambah gol nya dimenit ke 38 lewat titik penalti usai David Klaasen dijatuhkan Soyuncu dikotak terlarang yang berbuah kartu kuning kedua untuk bek turki tersebut.

Memphis Depay yang maju sebagai algojo pun sukses menjalankan tugasnya, 3-0 untuk belanda bertahan hingga turun minum.

Unggul jumlah pemain dibabak kedua membuat belanda tidak mengendurkan serangan.

Memphis Depay pun akhirnya mencetak hattrick pada pertandingan kali ini dimenit ke 55, Memaksimalkan umpan silang Steven Berghuis, dengan sigap penyerang Barcelona itu melakukan sundulan jarak dekat dan gagal diantisipasi kiper Turki. Skor kembali berubah 4-0.

Die Oranje mencetak gol kelimanya pada menit ke-80 lewat Guus Til. Satu gerakan cerdik dari pemain Feyenoord tersebut membuat Ugurgan Cakir terkecoh, sehingga dirinya mampu mencetak gol tanpa masalah. Belanda unggul 5-0.

Dua gol, masing-masing dari Donyell Malen dan Cengiz Under, menjadi penutup pertandingan seru kali ini. Belanda berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 6-1.

Kemenangan ini membawa Belanda ke puncak klasemen Grup G dengan 13 angka. Poin mereka sama dengan Norwegia di urutan kedua tapi unggul selisih gol. Sementara, Turki di peringkat ketiga dengan 11 poin.

Sumber: beritafakta.id