Bayern Menang Telak, Robert Lewandowski Mengukir Sejarah

Inionline.id – Bayern Munich menghantam Bochum dengan skor telak 7-0 di lanjutan Liga Jerman. Di balik kemenangan itu ada sebuah sejarah yang diukir Robert Lewandowski.

Lewandowski menyumbang satu gol saat Bayern meladeni tantangan Bochum di Allianz Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Bintang sepakbola Polandia itu mencetak gol kelima Die Roten yang terlahir di babak kedua.

Kerja sama Serge Gnabry dengan Leroy Sane diakhiri dengan sebuah umpan tarik yang menerobos lini pertahanan Bochum. Lewandowski dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat untuk menjebol gawang tim promosi itu.

Ini adalah gol ketujuh Lewandowski dalam lima penampilannya di liga musim ini. Lewandowski kini menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak gol dalam 13 pertandingan kandang berturut-turut, melewati rekor Gerd Mueller dan Jupp Heynckes (12 pertandingan).

“Dia ingin mencetak gol di setiap pertandingan,” ucap pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann mengenai Lewandowski kepada Bundesliga.com. “Dia sangat lapar untuk mencetak gol dan dia sangat lapar untuk menciptakan assist bagi rekan-rekan setimnya juga.”

“Hari ini dia melakukan tiga atau empat operan bagus di sepertiga akhir untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Jadi pada akhirnya, dia masih tetap penyerang terbaik di dunia dan dia akan mencetak banyak gol untuk kami di musim ini.

Secara keseluruhan Robert Lewandowski telah mengemas 11 gol dalam tujuh pertandingan Bayern Munich di seluruh kompetisi musim ini. Termasuk dua gol yang disarangkan Lewandowski ke gawang Barcelona dalam kemenangan 3-0 di Liga Champions, tengah pekan ini.