BAT, Tirta Pakuan Sarankan Pelanggan Lapor Baca Meter melalui Simotip

Antar Daerah157 views

Kota Bogor, Inionline.id – BAT atau Baca Angka Tempel?. Ini adalah cara penyampaian informasi angka stand meter kepada petugas dengan menulis pada papan khusus.

Ini biasanya terjadi untuk pelaporan pencatatan stand meter air dan meter listrik PLN.

Humas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Dewi Puspitasari menjelaskan, tidak sepenuhnya sistem BAT ini berjalan baik. Karena pada kondisi tertentu, bisa terjadi kesalahan pada pencatatan, terutama saat petugas dapat membaca angka stand meter secara langsung.

“Pelanggan harus memperhatikan siklus pembacaan meter oleh petugas agar tercipta angka konstan. Karena jika terjadi perbedaan waktu pemasangan BAT, maka akan terjadi perbedaan rata-rata pemakaian kubukasi, sehingga terjadi lonjakan tagihan,” ungkap Dewi, Jum’at (8/9/2021).

Dewi melanjutkan, oleh karena itu, kami sarankan para pelanggan untuk melakukan baca meter mandiri melalui aplikasi Simotip.
“Pelaporan baca meter melalui aplikasi Simotip lebih praktis dan memudahkan petugas saat menginput angka stand meter pada sistem kami,” Dewi menutup.

Ayo unduh aplikasi Simotip sekarang juga di playstore dan cermati tips-tips nya agar pembayaran rekening air di rumah kamu tidak melonjak di kemudian hari.